Antisipasi Luapan Air Hujan, TNI dan Masyarakat Desa Barat Normalisasi Drainase - TRIBUNUS.CO.ID

Antisipasi Luapan Air Hujan, TNI dan Masyarakat Desa Barat Normalisasi Drainase



Lumajang, www.tribunus.co.id  – Sebagai upaya mengantisipasi luapan air saat musin hujan, Personel Koramil 0821/20 Padang bersama masyarakat kerja bakti melakukan normalisasi saluran air (drainase) dari sampah, di Dusun Darungan Desa Barat Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (5/1/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Barat Serka Jianto menyampaikan, bahwa kebersihan dan kelancaran saluran air perlu untuk selalu dijaga, terutama saat musim hujan agar tidak meluap dan menyebabkan genangan air.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan, bagi anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas di wilayah, melaksanakan kegiatan bersama dengan masyarakat merupakan salah satu upaya untuk lebih dekat dengan rakyat, serta untuk memupuk dan memantapkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

“Kami harap, dengan gotong royong bersama dapat lebih mempererat silaturahmi antara TNI dengan rakyat, serta dapat memotivasi masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, serta kelancaran saluran air,” ujarnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Desa Barat Mohmmad Irsadi mengatakan, bahwa dengan pembersihan saluran air tersebut, diharapkan tidak terjadi penyumbatan yang mengakibatkan air sampai meluap ke jalan atau pemukiman penduduk, khususnya saat hujan turun.

Ia juga mengatakan, kegiatan tersebut juga merupakan upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan serta merawat bahu jalan yang baru selesai di rabat beberapa waktu lalu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada personel Koramil 0821/20 Padang yang telah turut aktif membantu pelaksanaan kegiatan ini. Semoga dengan kebersamaan ini TNI dapat lebih dekat dengan rakyat, serta kemanunggalan dapat terjalin lebih erat dan mantap,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)
Loading...
Antisipasi Luapan Air Hujan, TNI dan Masyarakat Desa Barat Normalisasi Drainase Antisipasi Luapan Air Hujan, TNI dan Masyarakat Desa Barat Normalisasi Drainase Reviewed by admin dua on Minggu, Januari 05, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar