Budayakan Gotong Royong Mewujudkan Klakah Berseri - TRIBUNUS.CO.ID

Budayakan Gotong Royong Mewujudkan Klakah Berseri



Lumajang, Jatim, www.tribunus.co.id  – Masyarakat diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan dan gotong royong dalam pembangunan, dengan melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan sampah dan rumput liar di sekitar jalan pedesaan, untuk menciptakan keindahan dan kenyamanan lingkungan.

Hal tersebut dikatakan oleh Babinsa Sawaran Lor Koramil 0821/05 Klakah Sertu Ridwan Soqeh dalam kegiatan kerja bakti dengan sasaran pembersihan sampah dan rumput kanan kiri jalan, di Dusun Krajan Desa Sawaran Lor Kecamatan Klakah  Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (04/01/2020).

Ridwan juga mengatakan, bahwa kondisi kanan kiri jalan yang penuh ditumbuhi dengan rumput membuat aliran air jadi tersumbat dan sering menyebabkan banjir disaat cuaca hujan, sehingga dapat  meresahkan masyarakat dan membuat aktifitas masyarakat jadi terganggu.

Menurut dia, kondisi tersebutlah yang mendorong TNI, Pemdes dan masyarakat untuk bergotong royong guna melaksanakan pembersihan sampah dan rumput, sehingga aliran air jadi lancar dan jalan tampak lebih bersih membuat nyaman masyarakat setempat.

“Untuk itu, pada kesempatan ini saya mengimbau kepada masyarakat agar benar-benar peduli terhadap kondisi di sekitarnya, sekiranya ada lingkungan yang kotor dan kumuh, hendaknya segera dilaksanakan kerja bakti,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Sawaran Lor Kusmanan menyampaikan, bahwa dirinya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa karena telah membantu dan mengajak masyarakat untuk selalu budayakan gotong royong, guna mewujudkan lingkungan yang berseri.

“Diharapkan agar kerja bakti dapat dijadikan sebagai motivasi masyarakat untuk selalu peduli dan menjaga kebersihan, keindahan dan keasrian lingkungan untuk mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih,” pungkasnya. (Pendim 0821/Pri)
Loading...
Budayakan Gotong Royong Mewujudkan Klakah Berseri Budayakan Gotong Royong Mewujudkan Klakah Berseri Reviewed by admin dua on Sabtu, Januari 04, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar