-->

Ciptakan Lingkungan Sehat, TNI dan Masyarakat Bersihkan Lingkungan Ponpes Afitah Nurussalam



Lumajang, Jatim – Sebagai upaya menciptakan lingkungan bersih dan sehat di lingkungan pesantren, Koramil 0821/09 Candipuro menerjunkan personelnya untuk membantu masyarakat melaksanakan pembersihan lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) Afitah Nurussalam, di Dusun Uranggantung Desa Jarit Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (21/1/2020).

Saat kegiatan tersebut, Danramil 0821/09 Candipuro Kapten Cba Nur Ismoyono menyampaikan, bahwa turut sertanya personel dalam pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat, khususnya dalam bidang kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Lanjut dia, kegiatan bersama tersebut juga merupakan upaya untuk lebih mendekatkan diri kdengan masyarakat, sehingga dapat mempererat silaturahmi dan memperkokoh kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

“Sebagai anggota TNI yang bertugas melaksanakan pembinaan wilayah, kita juga harus dapat menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat,” katanya.

Selain itu, dikatakan Nur Ismoyono, bahwa menjaga kebersihan lingkungan hendaknya selalu dilakukan, khususnya saat menghadapi musim hujan.

Dia berharap, dengan kegiatan bersama tersebut, dapat memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat maupun santri Ponpes Afitah Nurussalam tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

“Saat musim hujan, kebersihan hendaknya selalu dijaga agar bibit penyakit tidak dapat berkembang biak, sehingga kesehatan lingkungan dan masyarakat dapat selalu terpelihara,” pungkasnya. (pendim 0821/fj).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama