Dandim Kulon Progo Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Presiden RI




Kulon Progo. tribunus.co.id - Apel Gelar Pasuruan bertempat di Komplek TBK (Taman Budaya Kulon Progo) dilaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan VVIP Ir. Joko Widodo, Presiden RI, dipimpin oleh Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md., Komandan Kodim 0731/Kulon Progo.   Jum’at (31/01/2020), pukul 06.45-07.15 WIB

Peserta apel terdiri dari Tim Pammatan dan Tim Contra Sniper Yonif Raider 400/BR, Pam Tirai Yon Armed 3/105/T, Polwan Polres Kulon Progo, Kodim 0731/Kulon Progo, Dalmas Polres Kulon Progo, Tim PMK, Yonif 403/Wpdan Brimob Polda DIY.

Dandim 0731/Kulon Progo dalam sambutannya menegaskan bahwa kita tetap fokus dalam melaksanakan tugas dan anggap ini sebagai tugas baru walaupun sering kita laksanakan, sehingga kita tetap waspada,  tetap tanggap terhadap segala perubahan perkembangan yang ada. Kita harus peka terhadap hal-hal yang secara prosedur tidak pantas kita lihat sehingga obyek yang kita amankan bisa kita amankan secara optimal.

Setelah apel, segera masuk ke pos masing-masing, petugas pengatur lalulintas agar laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, karena sangat riskan sekali, diperkirakan sekitar 2000 orang dari berbagai usia akan hadir di tempat ini.  Untuk kendaraan yang boleh masuk kedalam hanya kendaraan tamu undangan. Selain tamu VIP harus keluar dari area TBK dan tidak ada tawar menawar lagi, tegas Dandim.  (Pendim 0731/KP).
Lebih baru Lebih lama