-->

Kodim 0820/Probolinggo Ciptakan Perahu Kayu Dan Ban Dalam Bekas





Probolinggo, Tribunus.co.id
Melihat perkembangan cuaca yang extrim yang terjadi dimana mana membuat masyarakat menjadi was-was dengan keselamatannya.
Didasari hal tersebut Komandan Kodim (Dandim) 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo berinovasi dengan membuat alat penyelamatan berupa perahu dari bahan kayu dan ban dalam bekas.

Dengan dibantu beberapa anggota untuk mewujudkan inovasinya di belilah papan/kayu untuk di rangkai menjadi sebuah perahu yang lain dari perahu-perahu yang biasa kita lihat dibanyak tempat.

Perahu yang berukuran  2.60 M x 1.60 M  dikerjakan dengan penuh semangat dan kemauan yang tinggi. Perahu hasil Inovasi Letkol Inf Imam Wibowo ini tak membutuhkan waktu yang lama. Kurang dari satu minggu perahu tersebut sudah jadi. Selanjutnya tinggal merangkai ban-ban dalam bekas untuk menopang badan perahu agar tidak mudah terbalik dan tenggelam bila berada diatas air.

Alhasil Minggu (26/1/20) diadakan uji coba kemampuan perahu darurat bencana ciptaan Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo, di pelabuhan Tanjung Tembaga Kota Probolinggo.

Perahu di coba dengan 2 tahap yaitu tanpa menggunakan mesin dan menggunakan mesin.
Alhasil perahu dapat digunakan dengan baik, hanya membutuhkan penyempurnaan dan perbaikan sedikit.

"Semoga perahu ini dapat bermaanfaat bagi masyarakat, pungkas Letkol Inf Imam Wibowo, Komandan Kodim 0820/Probolinggo. (Singgih)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama