-->

Masyarakat Desa Jatigono Diimbau Selalu Jaga Kebersihan Lingkungan



Lumajang, Jatim, www.tribunus.co.id  - Babinsa Jatigono Koramil 0821/13 Kunir Serda Rokhim Alfan Timur mengimbau, agar masyarakat Desa Jatigono selalu menjaga kelancaran drainase, sehingga kebersihan dan kesehatan lingkungan juga dapat selalu terjaga.

Hal tersebut disampaikannya dalam kegiatan Gotong Royong Pembangunan Drainase bersama masyarakat, di Dusun Wunutsari RT 005 RW 001 Desa Jatigono Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (08/01/2020).

Rokhim juga menyampaikan, bahwa drainase perlu dijaga kebersihannya, agar dapat mengalirkan air dengan lancar saat musim hujan, sehingga tidak sampai menggenangi jalan yang selalu di lintasi warga.

“Untuk itu, peran aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kelancaran drainase sangat diperlukan, agar tidak dijadikan tempat perkembangbiakan bibit penyakit, sehingga kebersihan lingkungan tetap terjaga,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Jatigono Rudi Prasetyo mengatakan, bahwa pembangunan drainase di kanan kiri jalan desa yang menggunakan Dana Desa tersebut, bertujuan untuk menanggulangi genangan air di jalan yang sering terjadi saat musim hujan.

Dia juga berharap, agar masarakat turut berpartisipasi dalam pembangunan yang dilaksanakan desa, serta menjaga dan merawat infrastruktur yang ada, sehingga dapat memberikan manfaat lebih kepada masyarakat sekitar.

“Terima kasih saya sampaikan kepada babinsa yang selalu aktif membantu dan mendukung setiap program yang telah direncanakan oleh Pemerintah Desa. Semoga upaya kerja sama yang dilakukan selama ini dapat menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Jatigono,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama