-->

Masyarakat Nguter Diharapkan Ikut Menjaga Kebersihan Lingkungan Sekitar




Lumajang, Jatim, www.tribunus.co.id  - Babinsa Nguter Koramil 0821/08  Pasirian Sertu Edi Bambang mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kelancaran saluran air.


Ajakan tersebut disampaikannya, saat membantu masyarakat melaksanakan karya bakti, pembersihan lingkungan dan saluran air kanan kiri jalan sepanjang 150 meter di Dusun Legenan Desa Nguter Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (12/1/2020).

Edi juga menyampaikan, tidak hanya kebersihan lingkungan, kelancaran saluran air juga perlu dijaga, agar saat musim hujan nanti tidak terjadi penyumbatan.


"Diharapkan dengan terjaganya kebersihan dan kelancaran saluran air, maka bibit penyakit tidak dapat berkembang biak, sehingga kesehatan masyarakat pun dapat terjaga," ungkapkan


Sementara itu Kepala Desa Nguter suliman, juga mengatakan, bahwa pembersihan saluran air kanan kiri jalan desa sepanjang 150 meter, dilakukan sebagai upaya untuk memperlancar aliran air khususnya saat turun hujan, sehingga tidak sampai menyebabkan luapan dan genangan air di jalan maupun pemukiman warga.


"Terima kasih disampaikan kepada babinsa yang telah membantu pelaksanaan kegiatan pembersihan ini, meskipun hari libur tetap mendukung kegiatan kemasyarakatan di desa, sehingga memberikan motivasi kepada masyarakat untuk segera menyelesaikan kegiatan," pungkasnya. (Pendim 0821/fj).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama