Pemdes, TNI dan Masyarakat Desa Kaliboto Kidul Gotong Royong Bangun Drainase - TRIBUNUS.CO.ID

Pemdes, TNI dan Masyarakat Desa Kaliboto Kidul Gotong Royong Bangun Drainase



Lumajang, www.tribunus.co.id  – Sebagai upaya percepatan pembangunan di pedesaan,  Pemerintah Desa (Pemdes), Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan masyarakat gotong royong membangun infrastruktur drainase sepanjang 300 meter, di Dusun Persil Ranu Pakis Desa Kaliboto Kidul Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (9/1/2020).

Saat kegiatan tersebut, Babinsa Kaliboto Kidul Sertu Fahrur Rozi mengatakan, selain melaksanakan pembinaan wilayah, Babinsa juga merupakan mitra kerja dari kepala desa dalam mendukung dan membantu menyukseskan program pembangunan yang telah direncanakan.

Lebih lanjut, Fahrur Rozi juga mengatakan, bahwa adanya drainase yang berfungsi dengan baik, diharapkan dapat menunjang terwujudnya kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat.

“Untuk itu, kami harap masyarakat juga bisa ikut menjaga dan merawat drainase yang ada, dengan selalu menjaga kebersihan dan kelancarannya, sehingga kebersihan serta kesehatan lingkungan dapat terwujud,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Kaliboto Kidul Suhendri menyampaikan, bahwa pembangunan drainase tersebut merupakan realisasi program pembangunan dirinya sejal dilantik sebagai kepala desa pada Rabu (8/1/2020) lalu.

"Untuk itu, jika pembangunan drainase ini sudah selesai, saya harap masyarakat bisa ikut bersama-sama membantu menjaga dan memeliharanya, agar dapat bisa bermanfaat dalam jangka waktu yang lama," ujarnya.

Suhendri juga mengimbau kepada masyarakat, agar selalu ikut menjaga fasilitas umum yang ada di desa, dengan tidak membuang sampah sembarangan dan membersihkannya.

“Terima kasih kepada Babinsa yang selalu membantu dan mendukung setiap program yang telah kami rencanakan, sehingga pemerataan pembangun di desa ini dapat terwujud,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)
Loading...
Pemdes, TNI dan Masyarakat Desa Kaliboto Kidul Gotong Royong Bangun Drainase Pemdes, TNI dan Masyarakat Desa Kaliboto Kidul Gotong Royong Bangun Drainase Reviewed by admin dua on Jumat, Januari 10, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar