-->

Polwan Gabungan Mabes Polri dan Polda Metro Jaya Berikan Trauma Healing Korban Banjir




Jakarta.  www.tribunus.co.id - Banjir menimbulkan penderitaan bagi korbannya, termasuk anak-anak. Kondisi ini membuat Brigjen. Pol. Dr. Dra. Juansih, S.H., M.Hum. bersama Polwan Gabungan Mabes Polri dan Polda Metro Jaya ini melakukan upaya menghilangkan rasa trauma/ atau trauma healing di Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makassar, Jakarta, Senin (6/1/2020).


Brigjen Pol. Dr. Juansih mengatakan bahwa dalam kegiatan ini juga Polwan memberikan bantuan sembako, kasur, selimut, dan obat-obatan serta alat kebersihan lainnya.


“Para Polwan memberikan trauma Healing kepada anak anak dengan cara bermain dan bernyanyi sedangkan orang tua khususnya ibu diberikan tehnik pencerahan psikologis,” ungkap Brigjen Pol. Juansih.


Trauma healing juga diberikan berupa hiburan kepada anak-anak korban banjir untuk menghilangkan rasa trauma. Para polwan mengajak anak-anak bernyanyi, sehingga sedikit bisa melupakan kesedihan akibat rumahnya dilanda banjir.


Pemberian trauma healing kepada anak-anak korban banjir merupakan salah satu pelayanan Polisi kepada masyarakat khususnya korban banjir yang telah lama menempati pengungsian.


“Tujuan diadakannya trauma healing ini agar anak-anak dapat kembali ceria pasca-banjir yang menenggelamkan rumah mereka,”jelas Polwan Jenderal Bintang Satu tersebut.  (Dwi)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama