-->

Semarak Parade Gamelan meriahkan Acara Menyambut Tahun 2020



Klaten. www.tribunus.co.id - Parade Gamelan dalam rangka peringatan tahun baru yang diadakan di Pendapa Gasebu, Dusun Tegalcorocanan, Desa Solodiran, Kecamatan Manisrenggo kab klaten yang di hadiri muspika kec Manisrenggo

Ada yang berbeda dengan datangnya perayaan tahun baru 2020 di Pendapa Gasebu, Dusun Tegalcorocanan, Desa Solodiran, Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.Jika momen pergantian tahun biasanya identik dengan kembang api, maka perayaan tahun baru di sana dilakukan melalui media kesenian tradisional yang dikemas dalam acara Parade Gamelan.

Tak hanya sekadar penampilan kesenian gamelan, satu hal spesial dari acara ini adalah pesertanya yang sebagian besar adalah anak muda. Pada gelaran Parade Gamelan ke-8 ini, ada 21 tim yang tampil dengan total jumlah peserta lebih dari 100 orang yang di hadiri sekitar 600 pengunjung.

Tim penampil pun sebagian besar dari kalangan mahasiswa, seperti UKJGS, Prasasti jurusan Sastra Inggris, Gamasutra jurusan Sastra Jawa, Psychorawitan jurusan Psikologi dari UGM.

Kapten Inf  R. Basuki selaku Danramil 12/Manisrenggo sangat mengapresiasi kepada Para pemuda,’’ saya sangat mengapresiasi setinggi tinginya kepada seluruh panitian dan para pemuda pemuda yang bergabung dalam acara parade Gamelan ini, karena secara tidak langsung ikut melestarikan budaya budaya bangsa” Tutur Danramil 

Pendim Klaten

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama