-->

Tingkatkan Kesejahteraan masyarakat, Bhabinkamtibmas Ikut Proaktif, Ini Terobosannya



Grobogan, Jateng - Salah satu inovasi yang menjadi program Bhabinkamtibmas dalam meningkatkan perekonomian warga yakni budidaya ikan air tawar.
Seperti yang dilakukan Bripka Irham Bhabinkamtibmas Desa Sobo Polsek Geyer yang mengembangkan budi daya ikan air tawar dengan menggalang Warga di dusun Gilis Desa Sobo Kecamatan Geyer.

Bripka Irham menjelaskan bahwa inovasi budi daya ikan tersebut sudah berjalan kurang lebih satu tahun mulai dari proses pembuatan kolam hingga pemberian benih ikan yang dilakukan secara bertahap.

Budi daya ikan tawar tersebut telah memanen hasil sebanyak 15 Kuintal Ikan Lele yang didapatkan dengan hasil swadayanya sendiri Bersama warga. Dan lokasi kolam menggunakan tanah Pengairan yang telah berijin dari dinas terkait.

“Saya bersama-sama dengan warga khususnya para karang taruna mengembang biakkan ikan lele dan nila,” ungkap Bripka Irham.

Kegiatan ini, masih menurut Bripka Irham bertujuan memanfaatkan lingkungan sekitar sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat setempat
Sementara itu, Kapolsek Geyer Iptu Danang mengatakan bahwa Inovasi budi daya ikan air tawar ini sesuai dengan arahan Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho agar masing-masing Kapolsek dan Para Bhabinkamtibmas bisa berinovasi memanfaatkan lingkungan sekitar sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat setempat.

“Hal ini menjadi terobosan Inovasi Bhabinkamtibmas dalam membangun sebuah perubahan pendapatan ekonomi masyarakat sehingga terbukanya peluang untuk mencapai kesejahteraan bersama,” ungkap Kapolsek.

Ditambahkan, Bhabinkamtibmas harus mampu dan bermanfaat ditengah-tengah masyarakat, bisa dibuktikan dengan adanya kegiatan positif disetiap daerah binaan dengan memotivasi masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan/perekonomian.

Inovasi budi daya ikan air tawar ini mendapat respon positif dari warga setempat, salah satunya Mulyoto Ketua Karang Taruna Dusun Gilis yang mengapresiasi Inovasi Bhabinkamtibmas Bripka Irham tersebut.

“Tentunya ini merupakan suatu terobosan inovasi yang bagus dari Bapak Irham yang mengajak warga memanfaatkan lingkungan sekitar sehingga kedepan dapat bernilai ekonimis demi kesejahteraan bersama,” tutur Mulyoto.  **

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama