Upaya Cegah Banjir, Ini Yang Dilakukan TNI dan Masyarakat Randuagung Lumajang - TRIBUNUS.CO.ID

Upaya Cegah Banjir, Ini Yang Dilakukan TNI dan Masyarakat Randuagung Lumajang



Lumajang, Jatim, www.tribunus.co.id  - Untuk mencegah terjadinya luapan air yang dapat menggenangi jalan dan pekarangan masyarakat, Koramil 0821/07 Randuagung terjunkan personelnya membantu masyarakat membersihkan saluran drainase sepanjang 500 meter, di Dusun Pondok Telo Desa Banyuputih Lor Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (3/1/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Danramil 0821/07 Randuagung Kapten Kav Hari Supriyanto, S. Ap., menyampaikan, bahwa kebersihan saluran drainase perlu untuk selalu dijaga, terutama saat musim hujan, sehingga dapat mengalirkan air dengan lancar.

Lebih lanjut, Hari juga menyampaikan, menjaga kebersihan lingkungan khususnya saluran drainase merupakan tugas bersama, agar saat hujan turun dapat mengalirkan air hujan dengan lancar dan tidak menyebabkan genangan air yang bisa mengganggu masyarakat.

“Rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar perlu untuk ditumbuhkan dalam perilaku hidup masyarakat, agar kebersihan dan kesehatan lingkungan dapat selalu terjaga,” ujarnya.

Selain itu, disampaikan Hari, bahwa Dusun Pondok Telo merupakan daerah yang sering terjadi genangan air, hal ini disebabkan karena di dusun tersebut terdapat saluran pertemuan saluran drainase sebelum dialirkan ke saluran pembuangan yang lebih besar.

Oleh karena itu, dirinya berharap agar saluran drainase yang ada selalu dijaga kebersihannya dari sampah dan tanaman liar, agar aliran air lebih lancar tanpa ada yang menyumbat.

“Semoga dengan kegiatan bersama ini, dapat meminimalisir terjadinya luapan air yang menggenangi jalan dan pekarangan rumah masyarakat, terutama saat hujan turun,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)
Loading...
Upaya Cegah Banjir, Ini Yang Dilakukan TNI dan Masyarakat Randuagung Lumajang Upaya Cegah Banjir, Ini Yang Dilakukan TNI dan Masyarakat Randuagung Lumajang Reviewed by admin dua on Sabtu, Januari 04, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar