-->

Bulan Timbang Balita Desa Selokondang,Ini Himbauan Babinsa



Lumajang, tribunus.co.id  - Babinsa Selokgondang Koramil 0821/02 Sukodono Serka Imam Kudori, memberikan pendampingan dalam kegiatan bulan timbang untuk balita, yang dilaksanakan oleh Posyandu Nangka, bertempat di Dusun Krajan Kidul Desa Selokgondang Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (11/2/2020).

Saat kegiatan tersebut, Imam Kudori mengatakan, bahwa pelaksanaan bulan timbang adalah pemberian vitamin A untuk balita di wilayah, yang merupakan program Pemerintah yang di berikan dua kali dalam setahun yang dilaksanakan setiap bulan Februari dan bulan Agustus.

Oleh karena itu, masyarakat Desa Selokgondang diharapkan aktif mengikuti Posyandu untuk mengetahui tumbuh kembang anak, karena dalam posyandu juga dilakukan pemberian vitamin A, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan serta pengukuran lingkar kepala pada bayi dan balita.

Imam Kudori juga mengatakan, hadirnya TNI sebagai pembina masyarakat desa, dalam kegiatan tersebut merupakan bentuk nyata pendampingan dan kepedulian di bidang kesehatan.

“Kami berharap, dengan terjaminnya kesehatan generasi Milenial sekarang, mereka dapat tumbuh menjadi generasi yang kuat, sehingga mampu mewujudkan cita-cita bangsa di masa yang akan datang,” katanya.

Sementara itu, Bidan Desa Selokgondang Pratidina Setyowati, Amd, Keb., menyampaikan, bahwa pemberian vitamin A bertujuan agar terhindar dari penyakit mata, sedangkan penimbangan balita, pengukuran tinggi badan yang dilaksanakan setiap bulan sekali untuk  melihat perkembangan bayi dan balita.

“Kita memang harus benar-benar lebih memperhatikan pemenuhan gizi terhadap balita dan anak-anak, agar dalam proses tumbuh kembangnya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya, sehingga dapat terhindar dari penyakit,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama