Dandim Manokwari Dampingi Wakasad Tinjau Koramil Oransbari - TRIBUNUS.CO.ID

Dandim Manokwari Dampingi Wakasad Tinjau Koramil Oransbari





Manokwari - Dalam rangka meninjau Lahan Pembangunan Kodim Manokwari Selatan dan Bangunan Koramil Oransbari, Dandim 1801/Manokwari Kolonel Inf J. Lumbantoruan, S.Sos, M.Si menerima Kunjungan Kermaja Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman beserta rombongan di Lapangan Bola Waroser, Distrik Oransbari, Kabupaten Manokwari Selatan, Provinsi Papua Barat, Selasa (11/02/2020)

Kedatangan Wakasad didampingi oleh Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Yoppye Onesimus Wayangkau dan rombongan dari Mabesad. Adapun yang hadir dalam penyambutan Wakasad antara lain Asisten I Kabupaten Manokwari Selatan, Ketua DPRD Kabupaten Manokwari Selatan, Kapolres Manokwari Selatan, Kepala Distrik Oransbari dan Pemilik Hak Ulayat Yance Kaidan.

Setibanya di Lapangan Bola Waroser, Letjen TNI Tatang Sulaiman beserta rombongan langsung menuju ke Koramil Oransbari. Sesampainya di Koramil, Letjen TNI Tatang Sulaiman disambut langsung dengan Tarian Tumbuk Tanah yang disuguhkan oleh Masyarakat Asli Arfak. Pertemuan Letjen TNI Tatang Sulaiman  dengan masyarakat arfak tersebut berlangsung dalam suasana hangat dan penuh persahabatan yang tidak dapat dilupakan.

Kegiatan kunjungan kerja ini merupakan wujud tanggung jawab dan perhatian pimpinan TNI AD terhadap pembinaan satuan yang berkaitan dengan pembangunan Kodim Manokwari Selatan dan Bangunan Koramil Oransbari. Peninjauan dilaksanakan guna melihat dari dekat Kesiapan Bangunan Koramil Oransbari yang baru dibangun oleh TNI AD untuk kebutuhan tugas dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah binaan Kodim 1801/Manokwari.

Disela-sela Kunjungannya, Letjen TNI Tatang Sulaiman juga menyempatkan diri berdialog dengan Pemilik Hak Ulayat Lahan Kodim Manokwari Selatan Yance Kaidan. Letjen TNI Tatang Sulaiman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yance Kaidan yang sudah mendukung rencana pembangunan Kodim Manokwari Selatan. Selain itu, Koramil Oransbari direncanakan menjadi Kodim Manokwari Selatan  sementara waktu sambil menunggu selesainya pembangunan Kodim tersebut.

Dengan upaya yang dilakukan oleh Pimpinan TNI AD ini, Letjen TNI Tatang Sulaiman menekankan kepada setiap Babinsa agar pembinaan teritorial terhadap masyarakat dengan mengedepankan moto berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas sesuai dengan Slogan TNI AD serta jalin kerjasama dengan seluruh komponen masyarakat untuk membangun kesadaran bernegara guna terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Pen
Loading...
Dandim Manokwari Dampingi Wakasad Tinjau Koramil Oransbari Dandim Manokwari Dampingi Wakasad Tinjau Koramil Oransbari Reviewed by tribunusantara on Rabu, Februari 12, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar