-->

Danramil 1002-06/Barabai Pimpin Upacara Pemakaman Serma Purnawirawan Purwanto



Barabai Kalsel. tribunus.co.id -  Danramil 102-06/Barabai Kapten Inf Moh.Alip Suroso mewakili Komandan Kodim 1002/Barabai pimpin upacara pemakaman Serma Purnawirawan Purwanto di Pemakaman Muslim Jalan SMP Kelurahan Barabai Darat Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Senin (03/02/2020).

Almarhum Serma Purnawirawan Purwanto  meninggal sekitar pada hari Senin, 03 Pebruari 2020 sekitar pukul 01.30 Wita di Rumah Sakit Umum H.Damanhuri Barabai karena sakit.

Almarhum meninggalkan satu orang isteri dan tiga orang anak, semasa  hidupnya almarhum sudah mengabdikan dirinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 32 Tahun dan pernah melaksanakan tugas operasi Timur-Timor dan Irian Jaya serta mempunyai tanda jasa yang diberikan Negara atas jasa dan kesetiaannya kepada NKRI.

Dalam apel Persada Kapten Inf Moh.Alip Suroso menyampaikan “Atas Nama Komandan Kodim 1002/Barabai dan atas nama negara, bangsa, dan Tentara Nasional Indonesia, dengan ini mempersembahkan kepada persada ibu pertiwi jiwa, raga, dan jasa-jasa almarhumah Serma Purnawirawan Jaimin untuk kepentingan bangsa dan Negara. Semoga Darma Bhakti yang ditempuhnya menjadi suri tauladan bagi kita semua dan arwahnya mendapat tempat yang semestinya di alam baka.

Jenazah Almarhum Serma Purnawirawan Purwanto  dimasukkan ke liang lahat diiringi dengan tembakan regu Salvo dari Yonif 621/Manuntung dilanjutkan penaburan bunga secara simbolis oleh inspektur upacara.

Upacara pemakaman ditutup dengan perhormatan terkahir oleh seluruh peserta upacara yang terdiri dari kelompok Pama Kodim 1002/Barabai, satu peleton pasukan Yonif 621/Manuntung, satu peleton anggota Kodim 1002/Barabai, dengan Inspektur Upacara Kapten Inf Moh.Alip Suroso Danramil 1002-06/Barabai,  Komandan Upacara Kapten Inf Subhan Danramil 1002-01/Birayang dan Perwira Upacara Kapten Inf Rudi Hartono Pasi Persdim 1002/Barabai serta para kerabat, sanak saudara dan handai tolan yang ikut dalam prosesi pemakaman.(pendim1002).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama