Dengan Polmas Digital Kabid Humas Polda Jatim Rangkul Netizen Jogo Jatim - TRIBUNUS.CO.ID

Dengan Polmas Digital Kabid Humas Polda Jatim Rangkul Netizen Jogo Jatim




Surabaya, Jatim, tribunus.co.id - Berkembangnya era Digital yang semakin pesat di Indonesia termasuk Jawa Timur tentu membawa dampak yang positif maupun negatif.

Menyambut perkembangan Digital tersebut, Polda Jatim telah berbuat dengan beberapa Inovasi yang berbasis IT termasuk meminimalisir akibat dampak negatif dari perkembangan era Digital tersebut.

Hal ini seperti diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat menghadiri kegiatan HUT ke 3 Netizen Jawa Timur yang tergabung dalam Surabaya Digital City ( SDC ) di Aula Dinas Kominfo Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya,Minggu ( 19/01/20).

Dalam sambutanya, Kombes Pol Wisnu menyampaikan pentingnya menjaga Kamtibmas di dunia maya.

Salah satu cara untuk turut serta menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ( Kamtibmas) di dunia maya adalah bersinergi dengan Netizen dan mengajak masyarakat untuk lebih bijaksana dalam bermedia sosial.

Selain itu,dalam acara yang bertajuk Dengan Semangat Kebersamaan,Mari Kita Jogo Suroboyo Dengan Menangkal Hoax dan Ujaran Kebencian tersebut, Kombes Pol Wisnu juga memaparkan tentang pentingnya keterlibatan masyarakat dalam menciptakan kondisi yang aman dan tertib.

"Tugas Polisi sudah jelas
memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat," papar Kombes Pol Wisnu.

Dalam mewujudkan hal tersebut,sambung Kombes Pol Wisnu sangat diperlukan peran aktif dari masyarakat diantaranya dengan memolisikan masyarakat.

"Masyarakat harus pro aktif dalam mewujudkan Kamtibmas termasuk sekarang ini menghadapi era digital yang tidak menutup kemungkinan gangguan Kamtibmas akan timbul dari dunia maya, " tambah Kombes Pol Wisnu.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Kabid Humas Polda Jatim mengajak para Netizen untuk tergabung dalam Polmas Digital.

Dikatakan Kombes Pol Wisnu, Polmas ( Pemolisian Masyarakat) sudah ada dari dulu.

Dalam mengoptimalkan kegiatan tersebut, Kepolisian dalam hal ini Direktorat Binmas melalui Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak dalam berinteraksi langsung dengan masyarakat dengan kegiatannya yang sering disebut Sambang Warga atau dengan istilah Door to door System (DDS).

" Semua itu bertujuan untuk tercipta dan terpeliharanya Kamtibmas,namun dalam hal dunia nyata," kata Kombes Pol Wisnu.

Sementara itu untuk menciptakan Kamtibmas di dunia maya,sambung Kabid Humas Polda Jatim perlu juga membentuk Polmas Digital.

" Kami berharap, rekan - rekan Netizen yang tergabung di SDC ini khususnya dan seluruh komunitas yang aktif bermedia sosial semua bisa berperan dalam Polmas Digital," ajak Kombes Pol Wisnu di hadapan lebih kurang 245 orang Netizen dari perwakilan wilayah yang ada di Jawa Timur yang tergabung dalam SDC.

Dengan hadirnya Polmas Digital ini, Kombes Pol Wisnu juga berharap gangguan Kamtibmas yang kemungkinan timbul dari dunia maya bisa segera diatasi,sehingga tidak sampai timbul gangguan Kamtibmas di dunia nyata.

" Jadi ini pentingnya Polmas Digital yang tidak lepas dari peran aktif rekan - rekan Netizen," pungkas Kombes Wisnu yang mengkhiri sambutannya dengan mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada anggota SDC. ( dw-1).
Loading...
Dengan Polmas Digital Kabid Humas Polda Jatim Rangkul Netizen Jogo Jatim Dengan Polmas Digital Kabid Humas Polda Jatim Rangkul Netizen Jogo Jatim Reviewed by tribunusantara on Selasa, Februari 18, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar