-->

Desa Sukosari Mojokerto, Mulai Dihiasi Rumput Vetiver



Mojokerto, tribunus.co.id - Rumput vetiver, ternyata dipercaya memiliki banyak manfaat terhadap kondisi lingkungan. Bahkan, rumput itupun mampu bertahan terhadap berbagai cuaca di Indonesia.

Hal itu, dikatakan oleh Danrem 082/CPYJ, Kolonel Arm Ruly Chandrayadi usai menggelar penanaman rumput vetiver di Desa Sukosari, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Selasa, 18 Februari 2020.

“Secara geologis, Indonesia memiliki potensi yang sangat besar terhadap kemungkinan terjadinya banjir dan tanah longsor,” ungkap Danrem.

Bahkan, kata Kolonel Ruly, saat ini Pemerintah mulai gencar mensosialisasikan keberadaan rumput vetiver agar ditanam di setiap wilayah, terlebih daerah yang berpotensi akan bencana longsor dan
banjir.

“Oleh karena itu, Korem sebagai Satuan Komando Kewilayahan, memiliki tugas untuk membantu Pemerintah Daerah dalam penanggulangan bencana alam,” bebernya.

Ia menilai jika pencanangan penanaman rumput vetiver, dinilai sangat tepat untuk dilakukan oleh Pemerintah. Pasalnya, keberadaan rumput itu, mampu mengurangi sekaligus mencegah terjadinya
bencana yang terjadi. “Rumput itu, juga mampu menahan tebing agar tidak mudah longosr,” jelas Danrem.   (Pen)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama