Keren, Pemdes,TNI dan Masyarakat Gotong Royong Bangun Jalan Desa - TRIBUNUS.CO.ID

Keren, Pemdes,TNI dan Masyarakat Gotong Royong Bangun Jalan Desa




Lumajang, tribunus.co.id  – Untuk menunjang upaya pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah binaan, Babinsa Jatisari Pos Koramil 0821/05 Kedungjajang bersama Pemerintah Desa (Pemdes) dan masyarakat melaksanakan rabat jalan di Dusun Darungan 2 RT 002 RW 008 Desa Jatisari Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (5/2/2020).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jatisari Serka Rachmad Wijayadi mengatakan, bahwa sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) Babinsa di wilayah tidak hanya melaksanakan tugas kemiliteran saja, tetapi juga berpartisipasi aktif dalam  membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

Ia juga mengatakan, Babinsa juga sebagai mitra bagi Kepala Desa (Kades), sehingga dalam melaksanakan tugas sehari-hari harus dapat membantu upaya Pemdes dalam mewujudkan masyarakat yang makmur dan sejahtera.

“Semoga dengan terlaksananya pembangunan rabat jalan ini dapat memperlancar aktivitas perekonomian, sehingga dapat menunjang upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Jatisari Nurul Yakin menyampaikan, bahwa sesuai alokasi yang ada, pembangunan rabat jalan tersebut memiliki volume pengerjaan sepanjang 800 meter dan lebar tiga meter.

Ia berharap, dengan terbangunnya jalan rabat tersebut, aktivitas dan perekonomian masyarakat menjadi lebih lancar, dan saat hujan turun tidak terjadi genangan air menutupi jalan, yang dapat membahayakan masyarakat pengguna jalan.

“Diharapkan dengan selesainya kegiatan ini, perekonomian masyarakat dapat meningkat, sehingga tujuan pembangunan dalam mewujudkan masyarakat yang makmur dan sejahtera dapat tercapai,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)
Loading...
Keren, Pemdes,TNI dan Masyarakat Gotong Royong Bangun Jalan Desa Keren, Pemdes,TNI dan Masyarakat Gotong Royong Bangun Jalan Desa Reviewed by LBI on Kamis, Februari 06, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar