-->

Kodim Barabai Terima Animo Pemuda Pendaftar Menjadi Anggota TNI AD

.

Barabai Kalsel.  tribunus.co.id -  Menindaklanjuti instruksi dari komando atas tentang penerimaan anggota TNI AD tahun 2020, Kodim 1002/Barabai menerima para pemuda yang berkeinginan menjadi anggota TNI AD di Makodim 1002/Barabai jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah,Senin (10/02/2020).

Diterima oleh anggota Staf Personel Kodim 1002/Barabai, para pendaftar langsung melaksanakan pengukuran tinggi badan yang diawasi langsung oleh Pasi Pers Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono.

Seperti disampaikan oleh Kapten Inf Rudi Hartono bahwa semenjak dibuka pendaftaran TNI AD tahun 2020 pada bulan Januari hingga saat ini sudah 23 orang yang sudah mendaftarkan diri,"katanya.

Lebih lanjut Rudi Hartono menambahkan, sebelum mendaftarkan diri ke Kodim 1002/Barabai para pendaftar terlebih dahulu mendaftar diri melalui https://rekrutmen-tni.mil.id/ yang dapat diakses melalui Internet.

Pada Tahun 2020 ini, TNI AD akan merekrut 17.264 pemuda-pemudi terbaik dari seluruh penjuru tanah air. Adapun untuk Catar Akmil sebanyak 400 orang, Pa PK Reguler 130 orang, Pa PK Tenaga Kesehatan 110 orang, Caba PK 3.500 orang, Cata PK 13.100 orang dan mahasiswa beasiswa sebanyak 24 orang.

Alokasi penerimaan prajurit dibagi sampai  tingkat Kodim. Calon yang direkrut, diprioritaskan putra daerah setempat, dan apabila (calon) merupakan pendatang maka diwajibkan minimal telah berdomisili selama 3 tahun,” terangnya

Ditegaskan pula oleh Rudi Hartono  bahwa selama pelaksanaan seleksi, TNI AD tidak pernah memungut biaya apa pun. Bila ada oknum nakal yang dengan sengaja menawarkan iming-iming agar lulus, maka jangan percaya dan bila perlu laporkan,”pungkasnya.(pendim1002).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama