Latnister Kodim Barabai Sasar SDN Hawang Limpasu. - TRIBUNUS.CO.ID

Latnister Kodim Barabai Sasar SDN Hawang Limpasu.



Barabai Kalsel. Lanjut hari ke tiga pelaksanaan Latihan Teknis Teritorial Kodim 1002Barabai para peserta sambangi SDN Hawang Kecamatan Limpasu Kabupaten Hulu Sungai Tengah,Rabu (12/02/2020).

Para peserta Latnister melaksanakan wawasan kebangsaan yang disampaikan oleh Sertu Rahmadhani, Sertu Arif Hani dan Sertu Bahrani secara bergantian.

Secara singkat dan padat Sertu Rahmdani menyampaikan kepada Siswa SDN Hawang agar senantiasa mematuhi peraturan sekolah, taat kepada kedua orang tua, patuh kepada guru serta menghormati orang yang lebih tua, agar mendapatkan ilmu yang mermanfaat,"katanya.

Sementara itu Katim Wasev Latnister Kapten Inf Andi Tiro  bahwa kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan yang dilakukan oleh peserta Latnister adalah salah satu mekanisme latihan yang dilaksanakan oleh para peserta.

Pemberian materi wawasan kebangsaan ini merupakan salah satu upaya membentuk karakter siswa yang berkepribadian disiplin, cinta tanah air, rela berkorban dan taat pada peraturan,"terangnya.

Lebih lanjut masih menurut Andi Tiro bahwa dalam pelaksaaan pembinaan wawasan kebangsaan ke sekolah-sekolah ini  disesuaikan dengan tingkatan siswa yang akan diberikan materi wasbang sehingga siswa dapat mengerti dan memahami serta dapat melaksanakan atau mengimplemantasikan dalam kehidupan sehari-hari,”pungkasnya.(pendim1002).
Loading...
Latnister Kodim Barabai Sasar SDN Hawang Limpasu. Latnister Kodim Barabai  Sasar SDN Hawang Limpasu. Reviewed by LBI on Rabu, Februari 12, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar