Renovasi Mushola Desa Banyuputih Kidul, TNI Lumajang dan Masyarakat Gotong Royong - TRIBUNUS.CO.ID

Renovasi Mushola Desa Banyuputih Kidul, TNI Lumajang dan Masyarakat Gotong Royong



Lumajang, tribunus.co.id - Untuk mempererat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, Personel Koramil 0821/12 Jatiroto menerjunkan personelnya untuk turut bergotongroyong bersama masyarakat dalam renovasi  Musala Al Ikhlas, yang berada di Dusun Krajan 2 Desa Banyuputih Kidul Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (20/2/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Bati Tuud Koramil 0821/12 Jatiroto Serma Mistari menyampaikan, bahwa turut sertanya personel dalam pelaksanaan renovasi musala tersebut, merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas kemiliteran dalam membantu masyarakat sekitar, terutama dalam bidang keagamaan.

Lanjut dia, turut sertanya dalam kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilayah juga sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi yang lebih erat dengan masyarakat, sehingga dapat lebih memantapkan kemanunggalan yang telah terjalin antara TNI dengan rakyat di wilayah Kecamatan Jatiroto.

"TNI (Tentara Nasional Indonesia, red) berasal dari rakyat dan nantinya akan kembali kepada rakyat, untuk itu TNI akan berjuang dan berbuat untuk kepentingan rakyat yang ada disekitarnya," ujarnya.

Sementara itu, Pengurus Musala Al Ikhlas Munir mengatakan, bahwa pelaksanaan renovasi musala tersebut dilakukan karena usianya yang sudah tua, banyak kayu yang lapuk dan saat musim hujan selalu bocor, sehingga masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah maupun kegiatan keagamaan lainnya merasa tidak nyaman.

Dirinya berharap, dengan selesainya renovasi, nantinya dapat memberikan rasa nyaman dan khusyuk kepada masyarakat yang menjalankan ibadah maupun kegiatan keagamaan di Musala Al Ikhlas tersebut.

“Terima kasih kepada personel Koramil 0821/12 Jatiroto yang turut aktif dalam kegiatan ini. Semoga apa yang kita lakukan bersama ini selalu dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT,” harapnya. (Pendim 0821/Phie)
Loading...
Renovasi Mushola Desa Banyuputih Kidul, TNI Lumajang dan Masyarakat Gotong Royong Renovasi Mushola Desa Banyuputih Kidul,  TNI Lumajang dan Masyarakat Gotong Royong Reviewed by tribunusantara on Kamis, Februari 20, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar