Sat Polair Polres Karangasem Sosialisasi dan Penyuluhan Radikalisme dan Anti Pancasila - TRIBUNUS.CO.ID

Sat Polair Polres Karangasem Sosialisasi dan Penyuluhan Radikalisme dan Anti Pancasila




Karangasem, Bali, tribunus.co.id  - Pejabat Sementara Kasubnit Binmas air Aiptu I WAYAN PUSPA yang mewakili Kasat Polairud Polres Karangasem AKP I Gusti A. Bagus Suteja, SI.P., MH bersama 6 (enam) orang personil melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan Masyarakat Pesisir tentang Radikalisme Anti Pancasila terkait dengan kegiatan Quick Wins program XI kegiatan 1(penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi Radikal dan anti Pancasila) terhadap kelompok nelayan Segara Tengah bertempat di pantai Dusun Kawan Desa Manggis Kecamatan Manggis, Karangasem, Kamis, (27/2/2020), pukul 10.00 Wita

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh 20 orang nelayan dari kelompok nelayan Segara Tengah dengan ketuanya Dewa Made Darmayasa.

Aiptu I Wayan Puspa menyampaikan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat nelayan tentang bahaya terorisme dan kelompok radikal.

" Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat nelayan tentang bahaya terorisme dan kelompok radikal dalam kaitannya dengan organisasi ekstrim yang memanfaatkan berbagai cara seperti menyalahgunakan ajaran Agama, Politik, dan Organisasi kemasyarakatan untuk mencapai tujuan," jelas Aiptu I Wayan Puspa

Satuan Polairud Polres Karangasem dalam kesempatan ini juga memberikan cendramata atau sarana kontak kepada nelayan Harapan Maju berupa sembako, bendera merah putih, teks pancasila, life jaket, bendera merah putih sebagai bentuk kepedulian Polri kepada Masyarakat .

“Dengan Adanya sosialisasi ini diharapkan akan memberikan pengetahuan kepada masyarakat nelayan untuk menolak paham Radikalisme dan Anti Pancasila dan menjaga keamanan masyarakat diwilayah masing-masing,” harapnya.

Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh masyarakat setempat. Masyarakat mengaku sangat terbantu dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Sat Polairud Polres Karangasem, Ucap salah seorang Nelayan setempat.  (Humas)
Loading...
Sat Polair Polres Karangasem Sosialisasi dan Penyuluhan Radikalisme dan Anti Pancasila Sat Polair Polres Karangasem Sosialisasi dan Penyuluhan Radikalisme dan Anti Pancasila Reviewed by admin dua on Jumat, Februari 28, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar