Telaten Dan Sabar, Babinsa Bantu Wujudkan Generasi Kuat dan Sehat - TRIBUNUS.CO.ID

Telaten Dan Sabar, Babinsa Bantu Wujudkan Generasi Kuat dan Sehat



Lumajang, tribunus.co.id  - Guna menunjang terwujudnya generasi milenial bangsa yang sehat dan kuat, Babinsa Banyuputih Kidul Koramil 0821/12 Jatiroto Serka Abdulrohman Wahid meminta masyarakat untuk secara rutin datang ke Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), khususnya anak-anak, balita dan ibu hamil.

"Sebagai upaya dalam mewujudkan generasi milenial penerus bangsa yang sehat dan kuat, masyarakat hendaknya dapat memeriksakan anak-anak dan balita mereka ke Posyandu terdekat, sehingga tumbuh kembang anak dapat terjaga," ujarnya saat mendampingi kegiatan Posyandu Dewi Sartika, di Desa Banyupuyih Kidul Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (6/2/2020).

Wahid juga menyampaikan, bahwa Babinsa sebagai bagian dari Tentara Nasional Indonesia (TNI), selain bertugas melaksanakan pembinaan wilayah, juga berkewajiban menyiapkan generasi milenial saat ini agar dapat mewujudkan cita-cita luhur para pendahulu bangsa di masa yang akan datang.

"Generasi milenial merupakan generasi penerus yang akan membangun bangsa di masa yang akan datang. Untuk itu, tugas kita bersama menyiapkan dan mencetak generasi yang sehat dan kuat, agar di masa yang akan datang siap mewujudkan cita-cita luhur bangsa," ujarnya.

Sementara itu, Bidan Desa Banyuputih Kidul Isnaini, Amd. Keb., mengatakan, bahwa Posyandu merupakan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

Ia juga mengatakan, dalam kegiatan Posyandu tersebut tidak hanya dilakukan penimbangan dan imunisasi saja, tetapi juga diberi makanan tambahan serta pemberian vitamin A, sehingga mereka dapat tumbuh dengan sehat dan kuat.

"Dengan aktif membawa anak-anak dan balita secara rutin ke Posyandu, diharapkan dapat mencetak generasi milenial yang sehat dan kuat yang dapat meneruskan pembangunan demi terwujudnya cita-cita bangsa Indonesia di masa yang akan datang," pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)
Loading...
Telaten Dan Sabar, Babinsa Bantu Wujudkan Generasi Kuat dan Sehat Telaten Dan Sabar, Babinsa Bantu Wujudkan Generasi Kuat dan Sehat Reviewed by admin dua on Jumat, Februari 07, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar