Turun Langsung Lapangan, Dandim 0808/Blitar Pimpin Pembersihan Pohon Tumbang - TRIBUNUS.CO.ID

Turun Langsung Lapangan, Dandim 0808/Blitar Pimpin Pembersihan Pohon Tumbang




Blitar tribunus.co.id - Hujan deras disertai angin kencang menyapu wilayah Kota Blitar, Jumat (07/02/2020). Angin kencang membuat sejumlah pohon di wilayah Kota Blitar tumbang. Seperti terlihat di Jl Sumatera, Kota Blitar. Pohon berukuran besar yang berada di pinggir jalan tumbang melintang di jalan raya. Pohon itu juga menimpa teras dua rumah di lokasi.

Saat ini, Anggota Kodim 0808/Blitar yang dipimpin langsung Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE bersama petugas gabungan dari TNI, Satpol PP, PBD, DLH dan anggota Kepolisian sedang melaksanakan pembersihan pohon yang tumbang dan untuk sementara arus lalu lintas di Jl. Sumatera ditutup total guna proses pembersihan batang pohon di lokasi.

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE mengatakan laporan yang masuk hari ini ada beberapa pohon di sejumlah wilayah Kota Blitar maupun Kabupaten yang tumbang akibat diterjang angin kencang hari ini.

Untuk saat ini kita langsung melaksanakan pembersihan pohon di Jl Sumatera yang tumbang karena ukurannya lumayan besar dan menutup jalan raya serta menimpa teras dua rumah.
"Kami fokus di Jl Sumatera, karena lumayan parah. Selain menutup jalan, pohon tumbang juga menimpa teras dua rumah, kata Dandim 0808/Blitar saat di lokasi kejadian.

Lanjut Dandim 0808/Blitar juga menyampaikan sudah memerintahkan kepada seluruh satuan Koramil di jajaran Kodim 0808/Blitar agar tetap selalu siaga dalam mengantisipasi adanya kejadian bencana alam serta langsung turun ke lapangan apabila terjadi bencana karena saat ini masih memasuki musim penghujan yang disertai angin kencang.

"Saya sudah memerintahkan kepada seluruh Koramil jajaran Kodim 0808/Blitar untuk terus siap siaga serta mengantisipasi adanya cuaca yang sangat ekstrim yang terjadi saat ini sekaligus menghinbau kepada masyarakat agar untuk tetap waspada dan berhati-hati. "Imbuhnya (Red).
Loading...
Turun Langsung Lapangan, Dandim 0808/Blitar Pimpin Pembersihan Pohon Tumbang Turun Langsung Lapangan, Dandim 0808/Blitar Pimpin Pembersihan Pohon Tumbang Reviewed by tribunusantara on Jumat, Februari 07, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar