Adanya Corona Masyarakat Dihimbau Jangan Panik,Pesan dr.M.Firdaus - TRIBUNUS.CO.ID

Adanya Corona Masyarakat Dihimbau Jangan Panik,Pesan dr.M.Firdaus

.

Barabai Kalsel. Merebaknya virus Corona (Covid-19) masyarakat dihimbau jangan panik dalam menyikapinya.

Hal tersebut disampaikan oleh dr.M.Firdaus Kepala Puskesmas Haruyan saat melakukan penyuluhan kesehatan kepada warga di Lokasi TMMD ke-107 tahun 2020 Kodim 1002/Barabai, Kamis (19/3/2020).

Penyuluhan kesehatan dilakukan di Kantor Pembakal Sungai Jaranih di jalan Sungai Jaranih RT.004 RW.002 kecamatan Labuan Amas Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Lebih lanjut Firdaus menegaskan agar warga jangan panik dalam menyikapi terkait merebaknya virus corona (Covid-19), banyak cara yang dapat dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona, diantaranya sesering mungkin cuci tangan menggunakan sabun atau cairan antiseptik, tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan, hindari bersentuhan langsung, rajin cuci tangan, dan minum vitamin c untuk imunitas tubuh serta berolahraga dengan teratur, tidur yang cukup, serta hindari pergi keluar rumah kalau memang tidak perlu,"terangnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dipraktekkan cara
mencuci tangan yang benar oleh peraga  yaitu usap kedua telapak tangan. bersihkan/usap punggung tangan kanan dan kiri secara bergantian. bersihkan sela-sela jari. Bersihkan/usap kedua jari-jari dengan cara mengunci. usap ibu jari kanan maupun kiri secara bergantian mulai dari arah atas sampai memutar ibu jari. Bersihkan kuku tangan kanan dan kiri pada telapak tangan secara bergantian searah jarum jam, lalu bilas dengan air mengalir sampai sabun pada tangan hilang, dan terakhir lap tangan memaki tisu kering.

Sementara itu Pasiter Kodim 1002Barabai Kapten Inf Moh.Alip Suroso menyampaikan bahwa penyuluhan kesehatan ini merupakan salah satu sasaran non fisik dalam pelaksanaan program TNi Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 tahun 2020 Kodim 1002/Barabai,"terangnya.

Dilihat dari jumlah warga masyarakat tidak sebanyak seperti TMMD tahun-tahun sebelumnya, hal ini berkaitan dengan instruksi dari pimpinan/komando atas, yaitu tidak melakukan kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa dengan jumlah tidak lebih dari 30 orang, ini semua berkaitan dengan merebaknya virus Corona yang saat ini menghawatirkan, intinya bukan kuantitas  yang kita cari, akan tetapi kualitas hasil penyuluhan merupakan tujuan utama, sehingga penyuluhan kesehatan ini benar-benar bermanfaat bagi warga masyarakat di lokasi TMMD,tegas Pasiter Kodim 1002/Barang.(pendim1002).
Loading...
Adanya Corona Masyarakat Dihimbau Jangan Panik,Pesan dr.M.Firdaus Adanya Corona Masyarakat Dihimbau Jangan Panik,Pesan dr.M.Firdaus Reviewed by Bengkel on Kamis, Maret 19, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar