Antisipasi Virus Convid-19 Menyebar, Polisi di Kota Probollinggo Datangi Stasiun Kereta Api - TRIBUNUS.CO.ID

Antisipasi Virus Convid-19 Menyebar, Polisi di Kota Probollinggo Datangi Stasiun Kereta Api




Probolinggo, Jatim, Tribunus.co.id  - Kepedulian Pemerintah dan Polri dalam menghadapi penyebaran Virus Covid-19 (Corona) terus dilakukan,agar masyarakat tidak menjadi panik dan resah.

Hal ini seperti diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Jatim,Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat dikomfirmasi melalui selullar,Sabtu (14/3/29).

"Waspada itu bukan berarti harus resah atau panik,tapi kita berupaya dengan cara mencegah," kata Kombes Pol Wisnu.

Seperti yang sudah dilakukan oleh Polres Probolinggo Kota hari ini,Sabtu (14/3/20) bersama - sama menggelar kerja bhakti dan sosialisasi di stasiun kereta Api Kota Probolinggo.

Kerja Bhakti oleh Polres Probolinggo Kota bersama tiga Pilar Mayangan dalam rangka antisipasi penyebaran virus corona di Stasiun Kereta api Kota Probolinggo,kata Kombes Pol Wisnu merupakan salah satu wujud nyata kepedulian Pemerintah,TNI dan Polri.

"Kita bersama - sama lakukan pencegahan dengan cara antisipasi terjadinya penyebaran virus corona,jadi masyarakat tidak perlu resah,"ungkap Kombes Pol Wisnu.

Dihimbau oleh Kabid Humas Polda Jatim ini,jika masyarakat mendapat informasi terkait Corona dari media sosial agar tidak langsung disebarkan.

"Jika ada informasi dari media sosial terkait Corona ini,jangan langsung disebarkan tapi tanyakan dulu pada instansi atau dinas kesehatan terdekat," pesan Kombes Pol Wisnu agar masyarakat lebih bijak bermedia sosial.

Untuk diketahui Polres Probolinggo Kota bersama pihak Stasiun Kereta Api Kota Probolinggo dalam kegiatan sosialisasi dan kerja bhakti pencegahan penyebaran Corona ini juga menggandeng pihak Dinas Kesehatan.

Kegiatan diawali apel bersama dipimpin langsung oleh Wakapolres Probolinggo Kota,Kompol Teguh Santoso.

Selanjutnya penyampaian dari dr.Chusnul Rofiq terkait cara pencegahan penyebaran corona virus.

Sekira pukul 08.40 Wib kegiatan kerja bakti dimulai dengan membersihkan bangku penumpang di ruang tunggu dengan dibersihkan penyemprotan cairan antiseptik.

Sementara itu Wakapolres Probolinggo Kota,Kompol Teguh Santoso juga menegaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka meminialisir penyebaran virus corona di Kota Probolinggo.

"Kegiatan tersebut
adalah Implementasi wujud kepedulian Polri bersama instansi terkait dalam membantu pemerintah menangani pencegahan Wabah menular virus corona." tegas WakapolresKota Probolinggo

Sedangkan PT.KAI sendiri menurut Kepala Stasiun Kota Probolinggo,Andika Bagus Permadi telah memerintahkan di setiap stasiun agar disediakan cairan antiseptik pembunuh kuman bagi penumpang. (Dw-1/Hms/Ttg)
Loading...
Antisipasi Virus Convid-19 Menyebar, Polisi di Kota Probollinggo Datangi Stasiun Kereta Api Antisipasi Virus Convid-19 Menyebar, Polisi di Kota Probollinggo Datangi Stasiun Kereta Api Reviewed by admin dua on Sabtu, Maret 14, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar