-->

Babinsa Kasarangan Dampingi Tim Sertifikasi Pembangunan Fisik Desa Tahun 2019





Barabai Kalsel. tribunus.co.id - Babinsa Koramil 1002-08/Kasarangan Sertu Ibnu Darwaman mendampingi Tim Sertifikasi lapangan pembangunan fisik desa tahun anggaran 2019. Selasa (03/03/2020).

Bersama tim sertifikasi tim melaksanakan pemerikasaan kondisi bangunan di desa Pahatan RT.003 RW.001 Kecamatan Labuan Amas Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Tim Sertifikasi lapangan pembangunan fisik desa tahun 2019 dipimpin langsung oleh Camat Labuan Amas Utara H.Muhammad Anhar,S.STP.ME bersama  empat orang staf kecamatan dan didampingi langsung oleh Pembakal Desa Pahalatan bersama empat orang aparat desa serta Babinsa Desa Pahatan Sertu Ibnu Darmawan.


Seperti disampaikan oleh Camat Labuan Amas Utara H.Muhammad Anhar,S.STP.ME bahwa kegiatan sertifikasi lapangan pembangunan fisik Desa tahun anggaran 2019 dilaksaksanakan sebagai bahan laporan pembangunan fisik di desa apakah sesuai APBDes  dengan alokasi DD (Dana Desa) tahun tahun 2019,"katanya.

Untuk Anhar mengahapkan kepada semua kepala desa agar menyiapkan bahan (RKP dan RAB Kegiatan) dan laporan hasil kegiatan pembangunan fisik desa tahun 2019, sehingga pelaksanaan kegiatan sertifikasi lapangan pembangunan fisik Desa tahun 2019 dapat berjalan dengan lancar,"terangnya.

Sementara itu Babinsa Koramil 1002-08/Kasarangan Sertu Ibnu Darmawan saat mendampingi tim Verifikasi kegiatan sertifikasi lapangan pembangunan fisik desa tahun 2019 menyampaikan bahwa selama ini kami (Babinsa) selalu melaksanakan setiap pembangunan fisik yang ada di desa binaan kami yaitu desa Pahalatan,"ujarnya.

Pembangunan fisik desa selama tahun 2019 di desa binaan kami ini Alhamdulillah dapat berjalan dengan lancar, hal ini terbukti dari hasil sertifikasi semua sesuai dengan APBDes tentang Dana Desa  tahun 2019.

Sebagai pembina desa atau Babinsa kami berkewajiban memontoring pelaksanaan pembangunan di desa binaan kami, sebab setaip musrenbang kami selalu dilibatkan, untuk kami berharap kepada pemerintahan kecamatan Labuan Amas Utara agar kerja sama yang selama ini terbina dengan tetap dipelihara dan lebih ditingkatkan lagi kedepan,"tegas Ibnu Darmawan.(pendim1002).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama