Cetak Generasi Sehat, Masrarakat Lumajang Diminta Aktif Datang ke Posyandu - TRIBUNUS.CO.ID

Cetak Generasi Sehat, Masrarakat Lumajang Diminta Aktif Datang ke Posyandu



Lumajang, tribunus.co.id  – Untuk mencetak generasi milenial yang sehat dan kuat, Babinsa Mlawang Koramil 0821/05 Klakah Serma Andhika Candra meminta, agar mayarakat untuk aktif datang ke Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), terutama anak-anak, ibu hamil dan balita.

“Saya harap masyarakat bisa aktif membawa anak-anak, ibu hamil maupun balita untuk datang ke Posyandu terdekat, agar kesehatan dan pemenuhan gizinya dapat terjaga dengan baik,” ujar dia saat mendampingi kegiatan Posyandu Durian, yang berada di Dusun Curah Pakem RT 002 RW 004 Desa Mlawang Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (10/3/2020).

Andhika juga menyampaikan, bahwa sebagai bagian dari Tentara Nasional Indonesia (TNI), Babinsa selain melaksanakan tugas kemiliteran juga berkewajiban menyiapkan dan membentuk generasi milenial di wilayah binaannya menjadi generasi penerus yang dapat mewujudkan cita-cita luhur para pendahulu bangsa di masa yang akan datang.

"Menyiapkan generasi milenial sebagai generasi penerus bangsa di masa yang akan datang adalah tugas kita bersama, untuk itu, dengan aktif datang ke Posyandu diharapkan kesehatan serta tumbuh kembang anak dapat terpantau dan terjaga," katanya.

Sementara itu, Bidan Desa Mlawang Titin Indrawati, Amd. Keb., mengatakan, bahwa Posyandu merupakan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

Ia juga mengatakan, dalam kegiatan Posyandu tidak hanya dilakukan penimbangan dan imunisasi saja, tetapi juga diberi makanan tambahan serta pemberian vitamin A, sehingga anak-anak dan balita  sebagai generasi penerus bangsa dapat tumbuh dengan sehat dan kuat.

"Melalui kegiatan Posyandu rutin ini, diharapkan dapat mencetak generasi milenial yang sehat dan kuat yang dapat meneruskan pembangunan demi terwujudnya kejayaan NKRI (Negara Kesatuan Indonesia, red) sebagai cita-cita luhur pendahulu bangsa di masa yang akan datang," pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)
Loading...
Cetak Generasi Sehat, Masrarakat Lumajang Diminta Aktif Datang ke Posyandu Cetak Generasi Sehat, Masrarakat Lumajang Diminta Aktif Datang ke Posyandu Reviewed by admin dua on Selasa, Maret 10, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar