-->

Dandim 1302/Minahasa Bacakan Amanat Pangdam XIII/Merdeka Pada Pelaksanaan Apel Pagi



Minahasa,  SULUT - Komandan Komando Distrik Militer ( Dandim )1302/Minahasa Letnan Kolonel Inf Slamet Raharjo S.Sos, M.Si  membacakan amanat Panglima Komando Daerah Militer ( Pangdam ) XIII/Merdeka Mayor Jendral TNI Santos G. Matondang pada Apel pagi Selasa 17/03/2020 pukul 07.00 wita di lapangan apel Makodim jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa.

Dalam mengantisipasi dan memutus penularan wabah pendemik Covid 19 yang lebih dikenal dengan Virus Corona, pada Tanggal 17san blan berjalan biasanya dilaksanakan upacara Bendera, namun pada hari ini nampak berbeda, Komandan Kodim hanya melaksanakan apel pengecekan dan langsung membacakan Amanat Pangdam XIII/Merdeka dihadapan seluruh Anggota.

Dalam Amanat yang dibacakannya, Panglima Kodam XIII/Mrdeka menyampaikan beberapa hal antara lain, "Puji dan Syukur marilah senantiasa kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan rahmat dan Kasihnya, sehingga kita semua masih tetap siap sedia menjalankan tugas sehari-hari, meskipun pagi ini Upacara Bendera 17-an tidak dapat kita laksanakan terkait dengan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona secara Nasional. Ujarnya.

Oleh karena itu, saya perintahkan kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam XIII/Merdeka untuk mendukung upaya tersebut dengan memaksimalkan sistem Isolasi dikeluarga masing-masing, antara lain dengan sebisa mungkin tidak keluar rumah apabila tidak ada hal-hal yang mendesak atau penting, menjalankan pola hidup sehat, dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Ungkapnya.

Selanjutnya, saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam XIII/Merdeka yang telah menunjukkan kinerja Optimal atas tugas dan tanggungjawab yang diemban, sehingga Kodam XIII/Merdeka semakin Profesional dan dapat bersinergi dengan aparat Negara lain, baik Polri maupun pemerintah daerah serta instansi terkait lainnya.

Lebih lanjut Pangdam menyampaiakn harapan, saya tentunya berharap, peningkatan performa dan kinarja para Prajurit dan PNS sekalian seiring dengan perintah 30 Hari Kebijakan Pangdam XIII/Merdeka saat saya mengawali tugas disini tidak kendur. Kita semua harus punya prinsip yang kuat, bahwasanya hari ini harus lebih baik dari kemarin, begitu seterusnya, sehingga semakin bertambah hari, Kodam XIII/Merdeka juga selangka lebih baik lagi, Imbuhnya.

Semua ini hanya bisa terlaksana apabila seluruh prajurit Kodam XIII/Merdeka menyadari jati dirinya sebagai seorang Prajurit TNI yang disiplin dan terlatih serta senantiasa memegang teguh Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI. Budayakan belajar dan berlatihuntuk meningkatkan profesionalsme keprajuritan, baik dibidang tempur maupun Teritorial. Hindari kecelakaan latihan yang tidak perlu dengan pengendalian dan pengawasan yang ketat, Tegasnya.

Lebih jauh Pandam XIII/Merdeka menegaskan, Jauhi keterlibatan dengan Orang-orang yang berpotensi memanfaatkan identitas Saudara-saudara sekalian sebagai seorang prajurit TNI untuk kepentingan pribadi atau kelompok tertentu, mulai dari mereka yang berpolitik praktis, pemakai/pengedar Narkoba, peminum/pemabuk, penadah sampai dengan mereka yang bergelut dengan penambangan Emas ilegal atau PETI ( Penambangan Emas Tanpa Izin ).

Jangan khianati kepercayaan Rakyat, jangan khianati kepercayaan Negara, dan jangan khianati kepercayaan pimpinan TNI. Mari kita luruskan niat dan kuatkan ikhtiar untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Tugas kita kedepan masih banyak, Aksi dan tindakan nyata kita masih terus diperlukan dan ditunggu oleh Rakyat, sebagai Tentara Rakyat, Tentara pejuang, Tentara Nasional, dan Tentara Profesional, kita semua wajib memenuhi amanah tersebut.

Diakhir sambutannya Pandam XIII/Merdeka menyerukan, Para prajurit dan PNS Kodam XIII/Merdeka yang saya cintai dan saya banggakan, Demikian amanat saya, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberkati langkah pengabdian kita kepada satuan, Rakyat, Bangsa dan Negara Indonesia yang tercinta, sekian dan terima kasih, "Tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kepala Staf Kodim ( Kasdim ) 1302/Minahasa Mayor Inf Feky Welang, Para perwira Staf, Para Danramil dan Plh Danramil Jajaran Kodim 1302/Minahasa, ( Warno ).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama