Kiprah Papua Muda Inspiratif Membantu Sosialisasi Bahaya Corona Pada Para Pedagang Pasar - TRIBUNUS.CO.ID

Kiprah Papua Muda Inspiratif Membantu Sosialisasi Bahaya Corona Pada Para Pedagang Pasar



TRIBUNUS.CO.ID, Jayapura— Meski wilayah Papua Barat hingga saat ini belum ditemukan kasus Covid-19, namun upaya pencegahan tetap dilakukan.

Seperti kelompok yang menamakan Papua Muda Inspiratif (PMI) yang melakukan sosialisasi terhadap para pedagang pasar Sanggeng, Manokwari, Papua Barat.

Koordinator kegiatan yang juga aktif di PMI
Simon Tabuni menjelaskan, kegiatan yang merangkul Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat itu juga membagi-bagikan masker gratis dan hand sanitizer.

“Kegiatan sosialisasi Covid-19 dan pembagian masker secara gratis kepada mama-mama Papua,” kata Simon dalam keteranganya, Kamis (26/3).

Simon mengatakan, kegiatan yang dilakukanya itu mendapat respon positif masyarakat. Untuk itu, kata dia, kegiatan sosialisasi bahaya Covid-19 dan bagaimana upaya pencegahanya akan terus dilakukan di wilayah lain yang berada di adat Domberani.

“Rencananya akan terus dilaksanakan di wilayah lain terutama dalam cakupan PMI wilayah adat Domberai yakni Manokwari, Sorong, Bintuni, Sorong Selatan, Raja Ampat, wondama dan tambrauw,” pungkas Simon.

Di Papua Barat sendiri, meski belum ditemukan orang yang dinyatakan positif virus corona. Namun, Satuan Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Papua Barat menyatakan, 38 Orang Dalam Pemantauan (ODP). Sebanyak 27 berada di Manokwari, sembilan di wilayah Sorong dan dua di Teluk Wondama.  ****
Loading...
Kiprah Papua Muda Inspiratif Membantu Sosialisasi Bahaya Corona Pada Para Pedagang Pasar Kiprah Papua Muda Inspiratif Membantu Sosialisasi Bahaya Corona Pada  Para Pedagang Pasar Reviewed by tribunusantara on Jumat, Maret 27, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar