Masyarakat Diimbau Jaga Kebersihan DAS - TRIBUNUS.CO.ID

Masyarakat Diimbau Jaga Kebersihan DAS




Lumajang, Jatim - Bati Tuud Koramil 0821/15 Tekung Pelda Solikin, mengimbau agar masyarakat Desa Wonokerto ikut berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan, khususnya di wilayah sungai Repeh.

Hal tersebut disampaikannya saat pelaksanaan kegiatan karya bakti Normalisasi Daerah Aliran Sungai (DAS), di sekitar saluran pintu air Dusun Wunutbasin Desa Wonokerto Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (14/3/2020).

Solikin mengatakan, bahwa kehadiran personal Koramil Tekung yang ikut bergotong royong bersama warga merupakan wujud dari salah satu fungsi Koramil, yakni harus tahu situasi dan kondisi di wilayah binaannya.

"Pembersihan sungai ini sebagai langkah awal antisipasi terjadinya banjir pada saat musim hujan, sehingga Koramil mengajak warga untuk melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan sungai yang banyak ditumbuhi tanaman liar maupun sampah,” katanya.

Sementara itu, Koordinator Unit Dinas PUTR wilayah Kalipepe Rakim mengungkapkan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dari jajaran TNI, dalam pelaksanaan kegiatan pembersihan Sungai Repeh dari rumput liar dan sampah.

"Dalam kerja bakti ini, kami akan membersihkan sampah plastik dan daun kering, serta memangkas tanaman liar dan memotong rumput yang ada di sekitaran sungai," ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan kegiatan pembersihan sungai ini dapat menunjang terwujudnya Kabupaten Lumajang yang bersih dan sehat. (Pendim 0821/Fj)
Loading...
Masyarakat Diimbau Jaga Kebersihan DAS Masyarakat Diimbau Jaga Kebersihan DAS Reviewed by admin dua on Sabtu, Maret 14, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar