Masyarakat Lumajang Diimbau Jaga Kesehatan Diri dan Lingkungan - TRIBUNUS.CO.ID

Masyarakat Lumajang Diimbau Jaga Kesehatan Diri dan Lingkungan



Lumajang, TRIBUNUS.CO.ID  – Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E. mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, agar kesehatan selalu terjaga dan terhindar dari penyakit Corona.

“Agar tidak terjangkit virus Covid-19, masyarakat diharapkan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar, dengan membudayakan mencuci tangan dan melakukan penyemprotan Disinfektan sebagai langkah pencegahan,” ujar dia saat dimintai keterangan dalam kegiatan penyemprotan disinfektan, di Masjid Agung Anas Machfudz Lumajang, Jawa Timur, Senin (16/3/2020).

Fauzi juga menyampaikan, tidak hanya melaksanakan tindakan pencegahan saja, masyarakat juga diharapkan untuk menjaga kondisi badan agar selalu dalam keadaan sehat dan bugar, agar ketahanan tubuh dapat terpelihara.

“Tidak hanya tindakan pencegahan, tetapi menjaga kondisi tubuh dengan berolahraga secara rutin setiap hari perlu dilakukan, agar tubuh memiliki ketahanan dan kekebalan terhadap penyakit,” ujarnya.

Selain itu, disampaikan Fauzi, bahwa di samping melaksanakan upaya pencegahan di lingkungan kodim, pihaknya juga memerintahkan kepada Danramil jajaran untuk melakukan hal yang sama di lingkungan koramil masing-masing, serta berkoordinasi dan bersinergi dengan aparatur lainnya di wilayah, guna mensosialisasikan kepada masyarakat tentang penanganan dan upaya pencegahan terjangkit virus corona.

Dirinya juga berharap, agar upaya bersama tersebut dapat menghindarkan masyarakat Kabupaten Lumajang terhadap wabah penyakit corona yang saat ini melanda dunia.

“Semoga dengan upaya bersama, kita dapat mencegah wabah virus Corona menyebar di wilayah Kabupaten Lumajang,” pungkasnya. (Pendim 0821/Phie)
Loading...
Masyarakat Lumajang Diimbau Jaga Kesehatan Diri dan Lingkungan Masyarakat Lumajang Diimbau Jaga Kesehatan Diri dan Lingkungan Reviewed by tribunusantara on Senin, Maret 16, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar