-->

Peran Aktif Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Memerangi Penyebaran Virus Covid-19



Tanah Bumbu - Mewaspadai penularan dan mencegah penyebaran virus Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu dalam beberapa hari terakhir telah menggencarkan upaya pencegahan, salah satunya dengan melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah fasilitas umum.

Hal yang sama juga turut dilaksanakan jajaran Koramil 1022-04/ Satui Melalui Personil yang bertugas sebagai Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas dan aparatur Desa Sumber Makmur, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah bumbu, Senin (30/03/2020).

Turut terlibat dalam kegiatan pemyemprotan desinfektan tersebut Kepala Desa Sumber Makmur, Babinsa Sumber Makmur, Babinkamtibmas Sumber Makmur dan aparatur desa serta tokoh masyarakat setempat.

Penyemprotan disinfektan guna mencegah Covid-19 di Desa tersebut dimulai pada pukul 09.00 wita dengan menyasar sejumlah faslitas umum seperti kantor desa, tempat ibadah, sekolah, pasar serta tempat yang sering digunakan berkumpulnya orang banyak.

Terkait kegiatan tersebut Danramil 1022-04/Satui Kapten Inf Aries P.H. ketika dihubungi Media mengatakan," hal tersebut dilaksanakan jajaranya bersinergi dengan aparatur desa setempat sesuai dengan perintah Komando Atas, untuk berada di baris depan untuk melindungi masyarakat.

"Ia berharap, dengan kegiatan penyemprotan desinfektan di fasilitas umum tersebut dapat mengurangi dan mencegah penyebaran virus Covid-19 serta meningkatkan kesadaran masyarakat berperan aktif membantu pemerintah dalam menghadapi dan mengantisipasi wabah pandemi ini," pungkas Danramil. (Kodim 1022)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama