-->

Polres Jembrana Pantau Jalur Tikus Cegah Barang Ilegal Masuk Bali



Jembrana, tribunus.co.id - Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk menindak lanjuti perintah Kapolres Jembrana, mengoptimalkan kegiatan Patroli dengan pola waktu dan tempat.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Kompol. Gst. Nyoman Sudarsana.S.St mengatakan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan kewaspadaan adanya orang ataupun barang ilegal yang masuk Bali.

Seperti diketahui, Gilimanuk adalah salah satu pintu masuk Bali dengan melalui jalur laut dari Pulau Jawa.

"Personil tetap pantau jalan pintas bagi anak anak Punk yang tanpa Identitas masuk Wilayah Bali," kata Kompol. Gst. Nyoman Sudarsana,Selasa(10/3/20).

Seperti yang dilaksanakan oleh Perwira Pengendali (Padal) Iptu Made Purnata.SH bersama anggotanya ini.

Mereka tampak memantau pagar pembatas LCM yang merupakan jalan alternatif bagi anak-anak Punk yang tidak memiliki Identitas masuk Bali melalui Gilimanuk.

"Kegiatan ini kami lakukan agar Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Gilimanuk dan Bali secara luas bisa tetap terkendali," ujar Kompol. Gst. Nyoman Sudarsana.

Disamping itu kata Kompol. Gst. Nyoman Sudarsana, kondisi pantai yang landai dan banyak dermaga perahu pariwisata tidak menutup kemungkinan disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

"Guna mencegah pantai atau pesisir digunakan oleh orang-orang untuk memasukkan maupun mengeluarkan barang-barang berbahaya atau barang ilegal maupun hasil kejahatan inilah , secara rutin Polsek Gilimanuk melaksanakan Patroli dipinggir pantai sekitar dermaga dan Jalur tikus yg ada disekitar pelabuhan Gilimanuk," tambah Kompol. Gst. Nyoman Sudarsana.

Dengan menggunakan kijang patroli 501 Gilimanuk kekuatan personil dipimpin Perwira Pengendali (padal) Iptu Made Purnata.SH melaksanakan patroli dengan memantau dan menyusuri pesisir pantai wilkum Gilimanuk.

Dalam pelaksanaan patroli pesisir pantai kali ini berlangsung aman dan tidak ditemukan orang maupun barang yang mencurigakan. ( red/ dasba)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama