-->

TNI-Pemdes dan Masyarakat Desa Banyuputih Kidul Membersihkan Drainase



Lumajang, tribunus.co.id  – Untuk mewujudkan Desa Banyuputih Kidul selalu bersih, sehat, rapi dan indah (berseri), Babinsa bersama pemerintah desa dan masyarakat melaksanakan karya bakti membersihkan irigasi, di Dusun Krajan 1 RT 003 RW 001 Desa Banyuputih Kidul Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (15/3/2020).

Babinsa Banyuputih Kidul Koramil 0821/12 Jatiroto Serka Abdulrohman Wahid saat kegiatan tersebut mengatakan, bahwa dalam menghadapi musim hujan, kebersihan lingkungan terutama  irigasi dan drainase perlu di bersihkan serta dijaga, agar dapat mengalirkan air dengan lancar.


“Untuk mewujudkan desa berseri bukan hanya tanggung jawab aparat desa saja, tetapi juga diperlukan dukungan dan peran aktif dari seluruh elemen masyarakat yang ada di desa,” katanya.


Sementara itu, Kepala Dusun Krajan I Desa Banyuputih Kidul Sutrisno  mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga kelestarian dan kelancaran irigasi agar tidak tersumbat dan menyebabkan luapan air yang dapat menggenangi pemukiman masyarakat.


Ia juga mengungkapkan, kegiatan bersama tersebut juga diharapkan dapat memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat, tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian sungai.


“Terima kasih kepada TNI (Tentara Nasional Indonesia, red) dan masyarakat serta pihak yang telah mendukung dan membantu kegiatan ini. Semoga upaya menciptakan Desa Banyuputih Kidul untuk menjadi desa berseri dapat terwujud," pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama