-->

TNI, Pemdes dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Lingkungan





Lumajang, tribunus.co.id  – Sebagai upaya mewujudkan lingkungan bersih dan sehat, Babinsa Pulo Koramil 0821/10 Tempeh bersama pemerintah desa setempat dan masyarakat melaksanakan pembersihan lingkungan, di Dusun Krajan Desa Pulo Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (10/3/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Pulo Serka Agus Rozak menyampaikan, bahwa sebagai Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas melaksanakan pembinaan wilayah, Babinsa juga harus dapat menjadi contoh dan pelopor usaha-usaha dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi masyarakat sekelilingnya.

Ia juga menyampaikan, menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan terutama saat musim hujan perlu untuk dilakukan, agar bibit penyakit tidak dapat tumbuh dan berkembang yang dapat meresahkan masyarakat.

“Menciptakan lingkungan yang berih dan sehat bukan hanya tanggung jawab aparatur saja, tetapi masyarakat juga turut berperan aktif dalam mewujudkannya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pulo Nely Kuriyah mengatakan, bahwa kegitan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan bersih, sehat, rapi dan indah, sehingga dapat memberikan rasa nyaman kepada masyarakat.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan, dalam kegiatan pembersihan tersebut, tidak hanya rumput dan sampah di kanan kiri jalan saja yang menjadi sasaran kegiatan, tetapi drainase, infrastruktur dan lingkungan masyarakat juga turut dibersihkan.

“Secara serentak kegiatan pembersihan ini dilakukan di Desa Pulo yang dimulai dari Dusun Krajan, dan nanti akan berlanjut ke dusun yang lain sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” pungkasnya. (Pendim 0821/Phie)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama