-->

Lengkapi dengan APD, Kapolda Jatim Turunkan Tim KBR Gegana Brimob Turut Tangani Covid 19 di Jawa Timur



TRIBUNUS.CO.ID  SURABAYA - Merespon adanya penyebaran virus corona di wilayah Jawa Timur,Polda Jatim segera melakukan tindakan cepat untuk bersama - sama berupaya menanggulangi meluasnya virus tersebut menyebar.

Pihak Polda Jatim telah menyiapkan Tim Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Gegana Sat Brimob yang akan disiagakan di Posko penanggulangan penyebaran virus corona yang sudah didirikan di Halaman Gedung Grahadi.

Hal tersebut seperti diungkapkan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan didampingi Wakapolda Jatim Brigjen Pol Djamaludin, Dir Pol Air Polda Jatim, Dan Sat Brimob Polda Jatim, Kabidkeu Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim di gedung Tribrata,Jumat (20/03/20).

Kapolda Jatim menjelaskan bahwa Tim Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Gegana Brimob Polda Jatim ini nantinya akan bekerja di bawah arahan Gugus Tugas Penanganan Virus Corona Provinsi Jawa Timur.

Untuk melengkapi sarana prasarana menanggulangi pencegahan virus Corona,Polda Jatim juga memesan Baju APD ( Alat Pelindung Diri).

Baju APD ini nantinya dipakai oleh Tim Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Gegana Brimob Polda Jatim.

"Kami pesan sebanyak 120 potong APD dan baru datang 70 potong untuk memenuhi kebutuhan yang saat ini mengalami kekurangan,"kata Irjen Pol Luki.

Masih menurut Kapolda Jatim,Tim KBR sebanyajk 12 personil akan di BKO kan ke Grahadi .

"Kami sudah koordinasi dengan Ibu Gubernur bahwa mulai hari ini selama 1 x 24 Jam dengan peralatan lengkap yang standby," tambah Kapolda Jatim.

Seperti diketahui di Grahadi sudah ada posko dari instasi terkait yang bertugas untuk menanggulangi situasi yang kontijensi.

Artinya jika ditemukan masyarakat yang terjangkit virus Corona, maka tim di Posko yang melakukan penanganan awal dan setelah itu dirujuk kerumah sakit yang sudah ditunjuk.

"Ada Tim yang ditunjuk dari Polrestabes Surabaya, Pol Air Polda Jatim dan Ditsabhara Polda Jatim, ini semua dalam rangka untuk menangani dengan cepat, tepat dan benar dalam hal penanganan awal jika ada anggota masyarakat yang terjangkit virus Corona" tegas Irjen Pol Luki.

Selain menerjunkan Tim KBR, Polda Jatim juga menyiapkan Rumah Sakit Bhayangkara dengan ruang isolasi, dan akan dilengkapi juga baju APD seperti TIM KBR Gegana Brimob Polda Jatim. (Dw-1)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama