Wujudkan Wilayah Aman, TNI-Polri di Lumajang Komsos dengan SKD dan Masyarakat - TRIBUNUS.CO.ID

Wujudkan Wilayah Aman, TNI-Polri di Lumajang Komsos dengan SKD dan Masyarakat



Lumajang, tribunus.co.id  – Untuk mengoptimalkan keamanan dan kenyamanan di wilayah, TNI-Polri di Lumajang melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan anggota Satgas Keamanan Desa (SKD) Bedayutalang,  bertempat di Balai Desa Bedayutalang Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (17/03/2020) malam.

Saat kegiatan tersebut, Serda Aryono selaku Babinsa menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk kegiatan Aparatur Teritorial (Apter) dalam pembinaan wilayah, yang rutin dilaksanakan oleh Babinsa dalam membangun komunikasi dengan pemerintah daerah.

Lanjut dia, secara teknis, SKD bertugas membantu pemerintah desa dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa agar selalu dalam keadaan kondusif, yang langsung berada di bawah komando kepala desa.

"Menjaga keamanan dan ketertiban wilayah agar tetap kondusif, bukan hanya tugas tanggung jawab Aparat keamanan saja, tetapi peran aktif masyarakat dengan aparat keamanan dan aparat pemerintahan sangat diperlukan, agar wilayah yang kondusif dapat terwujud," ujarnya.

Sementara itu,  Johan Bayu Selaku Seketaris Desa ( Sekdes ) mengatakan, bahwa warga dan perangkat desa mempunyai peran aktif dalam menciptakan keamanan desa, karena keamanan dan kenyamanan merupakan tanggung jawab bersama.

"Saya harap, semua elemen dapat bersinergi untuk mewujudkan wilayah yang aman, yakni dengan mengaktifkan kembali dan lebih mengoptimalkan Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan)," harapnya. (Pendim 0821/Pri)
Loading...
Wujudkan Wilayah Aman, TNI-Polri di Lumajang Komsos dengan SKD dan Masyarakat Wujudkan Wilayah Aman, TNI-Polri di Lumajang Komsos dengan SKD dan Masyarakat Reviewed by Bengkel on Rabu, Maret 18, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar