-->

Bersama Relawan, Babinsa Kodim Barabai Terus Berupaya Memutus Mata Rantai Covid-19



BARABAI - Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah daerah (Pemkab Hulu Sungai Tengah) bersama instansi terkait yang tergabung dalam gugus tugas covid-19 HST untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Tak ketinggalan Babinsa Kodim 1002/Barabai sebagai garda terdepan satuan teritorial ikut serta melakukan pencegahan penyebaran covid-19 di desa binaan masing-masing.

Disampaikan oleh Plh.Pasi Opsdim 1002/Barabai Kapten Inf Andi Tiro pada hari ini Kamis (23/4) seluruh anggota Kodim 1002/Barabai melaksanakan kegiatan minggu militer di koramil ma sing-ma sing dilanjutkan dengan kegiatan pencegahan penyebaran covid-19 di desa binaan,terangnya.

Seperti  Babinsa koramil 1002-08/Kasarangan  Serda Supono melaksanakan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran covid 19 bersama relawan di desa Samhurang kecamatan Labuan Amas Utara.

Ditempat terpisah anggota Koramil 1002-05/Pandawan bersama anggota Polsek Pandawan   dan Puskesmas Kambat Utara melaksanakan Penyemprotan Disinfektan untuk memutus mata rantai Virus Coron di Desa Kambat Selatan.

Sedangkan Babinsa koramil  1002-02/ilung  Serda masruni bersama dengan aparat desa awang   melaksanakan penyemprotan disinfektan  di desa awang  kecamatan batang alai utara dan Babinsa Koramil 1002-04/Phb Serda Sukirman Basuki bersama Pembekal dan Relawan Satgas Covid-19 Desa Bangkal melaksanakan "Penyemprotan Disinfektan Dalam Rangka Pencegahan Covid-19" dengan sasaran perumahan warga dan sarana umum di Desa Bangkal Kec. Labuan Amas Selatan,"tambahnya.

Tan hanya melaksanakan penyemprotan dan pembagian masker Babinsa Kodim 1002/Barabai juga melaksanakan pengecekan kesehatan bagi warga pelaku perjalanan (PP) bersama petugas kesehatan.

Hal tersebut dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-01/Birayang Serda Wahyu Arif dan Koptu sugiato bersama aparat kesehatan  kec. Bas pengecekan kesehatan bagi warga PP ( pelaku perjalanan) di desa birayang surapati dan desa rangas kec. Batang Alai Selatan dan  Serda Rahmad Zubair  melaksanakan pemantauan kedatangan warga pendatang ke kec Batang Alai Timur  di pos bersama desa Batu Tangga,"pungkasnya.(pendim1002).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama