Bupati Kotabaru Serahkan KKS Perluasan Program Bantuan Sosial Pangan Sembako - TRIBUNUS.CO.ID

Bupati Kotabaru Serahkan KKS Perluasan Program Bantuan Sosial Pangan Sembako




Kotabaru - Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar serahkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Perluasan Program Bantuan Sosial Pangan Sembako Tahun 2020 secara simbolis kepada Keluarga Penerima Manfaat. Jum’at (24/04).

Menurut laporan Plt. Kadis Sosial, Nurviza,SH.MH menyampaikan bahwa Perluasan Program sembako ini salah satu upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19, dan Kotabaru merupakan salah satu kabupaten penerima program, dimana berdasarkan data clear dari BRI terdapat 3.246 KKS baru yang akan dibagikan ke 21 kecamatan se kabupaten kotabaru.

“ bantuan ini disalurkan langsung dari kementrian sosial ke masing-masing rekening KPM sebesar Rp 200.000 per bulan untuk ditukarkan dengan bahan pangan, “ berupa karbohidrat, protein hewani dan nabati, vitamin, dan mineral yang dapat dibelanjakan di agen BRIlink yang telah ditunjuk,” terangnya.

Kemudian dalam sambutan bupati kotabaru H. Sayed jafar mengatakan hari ini diserahkan secara simbolis kepada 4 kecamatan terdekat, “ kecamatan Pulau laut utara sebanyak 463 , Pulaulaut sigam sebanyak 280, Pulau laut timur 143, dan Pulau laut tengah sebanyak 171. Jadi tolong kepada camat sekalian agar dijelaskan kepada warga penerima bahwa kartu ini bisa digunakan di line BRI yang ada, “ tutup sayed jafar.

Ditemui usai kegiatan, Kepala BRI cab. Kotabaru, Slamet riyadi menjelaskan bahwa BRI bersama dinas sosial menjadi jembatan untuk menyerahkan kepada semua warga penerima manfaat. BRI sebagai bank penerima dana yang kemudian menyalurkan ke rekening masing-masing Penerima Manfaat, “ selanjutnya dapat dicairkan oleh pemilik rekening di agen-agen BRILink yang ada.” Jelasnya.

Lanjutnya mengatakan, penerima manfaat nantinya harus menggunakan kartunya di agen BRILink yang jualan sembako agar kartunya dapat digunakan,” kartunya tidak bisa digunakan di agen BRILink yang tidak jualan sembako,” tutupnya slamet.

Kegiatan yang berlangsung di halaman kantor Bupati Kotabaru itu dihadiri forkopimda, sekdakab, Plt. kepala dinas sosial, camat pulau laut utara, camat pulaulaut sigam, camat pulau laut tengah, camat pulau laut timur, serta Kepala BRI cab. Kotabaru. **
Loading...
Bupati Kotabaru Serahkan KKS Perluasan Program Bantuan Sosial Pangan Sembako Bupati Kotabaru Serahkan KKS Perluasan Program Bantuan Sosial Pangan Sembako Reviewed by admin dua on Jumat, April 24, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar