Gubernur Riau Apresiasi Ketahanan Pangan Lanud Roesmin Nurjadin - TRIBUNUS.CO.ID

Gubernur Riau Apresiasi Ketahanan Pangan Lanud Roesmin Nurjadin




PEKANBARU, RIAU - Gubernur Riau Drs.H. Syamsuar berikan apresiasi ketahanan pangan, dalam kegiatan peninjauan perdananya semenjak jadi Gubernur di lahan perkebunan sayur di Kawasan Lanud (Pangkalan Udara) Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Riau, Jumat (24/4/2020).

Disela kunjungan perdananya di lokasi ketahanan pangan Lanud Rsn, Gubernur Provinsi Riau Drs.H.Syamsuar mengatakan, menindaklanjuti arahan Presiden RI Joko Widodo untuk menjaga ketahanan pangan disetiap daerah dalam menghadapi covid-19, maka kami melakukan  peninjauan dalam rangka menjaga stok pangan yang ada di Riau, khususnya dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19, dan sekaligus untuk mempersiapkan sumber-sumber ketahanan pangan yang lainnya.

"Saya merasa kaget dan  kagum ternyata  Lanud Roesmin Nurjadin  memiliki perkebunan yang sangat luas, selama ini saya beranggapan bahwa hasil perkebunan  didatangkan ke Riau berasal dari daerah tetangga khususnya Sumbar,  ternyata sebagian besar ada di Lanud Rsn dan saya yakin lahan-lahan yang kosong di Riau  kalau diolah dengan benar maka akan bisa mengatasi kesulitan masyarakat Riau, seperti yang dilakukan oleh Lanud Rsn,"ucapnya.

Drs.H.Syamsuar menjelaskan, saya berharap kepada seluruh pemerintahan daerah baik kota maupun kabupaten
dan pihak perusahaan perkebunan yang ada di Riau agar dapat memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami tanaman seperti padi, jagung, ubi, sagu dan lainnya, seperti yang dilakukan oleh Komandan Lanud Rsn bersama jajaranya.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T. M.M., menjelaskan, bahwa lahan perkebunan ini dikelola oleh kelompok Tani Mustang binaan Lanud RSN. Ketahanan  pangan ini akan terus ditingkatkan dalam membantu masyarakat Riau, tepatlah kiranya khususnya dalam menghadapi penyebaran covid-19, Lanud Rsn sudah siap akan hal itu.

"Kunjungan Gubernur Riau bersama jajaran kelahan perkebunan Lanud Rsn jelas akan memberikan nilai positif bagi masyarakat Riau, Lanud Rsn siap berada di garda terdepan untuk membantu pemerintah daerah dalam mengatasi kesulitan masyarakat, sesuai dengan 8 Wajib TNI yaitu, "Senantiasa menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya," ujar Ronny.

Dalam agenda tersebut, nampak hadir Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Wakil Walikota Pekanbaru H.Ayat Cahyadi, Kepala Dinas Perhubungan Riau Taufik O.H,  Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Riau Chairul Rizki, sedangkan dari Lanud Rsn Kadispers Kolonel PNB Dedy Supriyanto,S.M.  (penerangan)
Loading...
Gubernur Riau Apresiasi Ketahanan Pangan Lanud Roesmin Nurjadin Gubernur Riau Apresiasi Ketahanan Pangan Lanud Roesmin Nurjadin Reviewed by admin dua on Sabtu, April 25, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar