-->

Pastikan Satuan Siap Operasional, Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Periksa Kelayakan Randis




NGAWI, TRIBUNUS.CO.ID  -  Satu persatu kendaraan dinas Yonarmed 12 /Divif 2 Kostrad, yang digunakan sebagai operasional serta mobilitas dalam mendukung tugas pokok satuan diperiksa secara rinci oleh Perwira Seksi Logistik Lettu Arm Yudha Siswanto.

Ditemui di lokasi, Lettu Yudha mengatakan, pemeriksaan kendaraan yang digelarnya kali ini meliputi kelengkapan administrasi dan
kelayakan serta kesiapan fisik kendaraan, Selasa 14 April 2020.

“Disamping sebagai salah satu wujud pembinaan satuan, khususnya bidang materiil, kegiatan ini bertujuan mengetahui sejauh mana kondisi kelayakan serta kesiapan kendaraan yang dimiliki satuannya dalam mendukung kinerja dan tugas pokok,” ungkapnya.

Sementara itu, Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Letkol Arm Ronald F Siwabessy menyampaikan, pemeliharaan dan perawatan kendaraan menjadi satu hal yang penting.  Bukan tanpa alasan, sebagai satuan jajaran Kostrad yang setiap saat siap bergerak, tentunya menjaga kelayakan serta kesiapan kendaraan yang selalu siap operasional
merupakan hal yang mutlak.

“Hal ini juga sebagai wujud pertanggung jawaban satuan dalam pemeliharaan serta perawatan materiil khususnya kendaraan. Dengan pemeriksaan serta pengecekan secara nyata di lapangan, tentunya akan diketahui apakah kendaraan yang ada disatuan benar-benar layak dan siap operasional,” bebernya.

Lebih lanjut, Almamater Akademi Militer tahun 2002 ini menegaskan,   kelayakan serta kesiapan operasional kendaraan dinas, tidak terlepas dari  kemampuan serta profesionalisme baik satuan maupun prajurit dalam melaksanakan perawatan serta pemeliharaan kendaraan itu sendiri.

Prajurit yang diberikan kepercayaan dan tanggung jawab terhadap kendaraan dinas tersebut, imbuh Ronald harus peduli untuk selalu merawat dan memelihara kendaraan.

“Ingat, walaupun saat ini kita juga sedang berjuang untuk menghadapi Pandemik Covid-19, kesiapan materiil satuan tidak boleh diabaikan. Karena hal tersebut merupakan salah satu  faktor penentu dalam optimalisasi tugas pokok satuan dan disiplin  prajurit sesuai Job
Discriptionnya,” pungkas Pamen TNI AD kelahiran kota Ambon ini.

Sumber: Pendam Brawijaya

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama