-->

Say No To Corona, Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Semprot Disinfektan Perumahan Prajurit




NGAWI  TRIBUNUS.CO.ID -   Semenjak kemunculannya, virus Sars-Cov-2 (Severe Acute Respiratory Syndrome Coronavirus 2) yang dikenal masyarakat
sebagai Virus Corona telah menjadi pandemi dunia.

Bukan tanpa alasan, keberadaan virus yang saat ini telah menyebar di  beberapa wilayah di tanah air  seakan menjadi  senjata ampuh yang tidak hanya merenggut nyawa manusia, melainkan juga berpotensi melumpuhkan sendi sendi kehidupan bermasyarakat.

Menyingkapi hal tersebut, berbagai upayapun terus dilakukan oleh bangsa Indonesia. Tidak hanya pemerintah semata, melainkan seluruh elemen bangsa saat ini sedang berperang guna memutus mewabahnya virus Corona atau Covid-19  ini.

Upaya itupun terlihat pagi ini, saat Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Letkol Arm Ronald F Siwabessy menggelar penyemprotan disinfektan di seluruh perumahan prajuritnya. Senin, 13 April 2020.

Saat ditemui, Letkol Ronald mengatakan penyemprotan disinfektan yang digelarnya pagi ini adalah untuk kedua kalinya. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam mencegah serta memutus penularan Covid-19 di satuannya.

Sebagaimana kita ketahui, berbagai instruksi serta kebijakan pemerintah pun diambil sebagai langkah cepat dalam mencegah penyebaran
virus ini.

Mulai dari pola hidup sehat, penerapan Social Distancing serta anjuran untuk berdiam diri di rumah dengan tidak mendatangi tempat keramaian selama kurun waktu yang belum jelas

"Namun  dengan berbagai kegiatan yang saat ini diprioritaskan dirumah saja,  tentunya menjaga kesehatan dan kebersihan serta memastikan hunian kita terbebas  dari paparan  Covid-19  menjadi hal yang mutlak untuk diperhatikan,” terangnya.

Menurut Ronald, menjaga kesehatan serta kebersihan perumahan  tentu saja  sudah dilakukan setiap hari oleh prajurit beserta keluarganya.

"Akan tetapi,  untuk mencegah serta memutus penyebaran virus ini, diperlukan beberapa tindakan yang memerlukan penanganan khusus, salah satunya dengan penyemprotan cairan disinfektan,” beber Komandan berdarah Ambon ini.

Lebih lanjut, orang nomor satu ditubuh Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad  inipun menegaskan kepada seluruh prajurit beserta keluarganya untuk selalu meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah  penyebaran Covid-19 ini.

“Say No To Covid-19 , terapkan pola hidup sehat dan dukung instruksi serta kebijakan pemerintah.  Mari satukan visi dan misi, bersama-sama kita lawan Covid-19 demi mewujudkan Indonesia sehat dan terbebas dari Corona,” tegas Almamater Akademi Militer tahun 2002 ini.   (Pen)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama