-->

Bupati Kotabaru Salurkan BLT dana desa Tanjung Serudung




Kotabaru, Kalsel - Sebanyak 20 orang warga desa Tanjung serudung, kecamatan Pulau laut selatan menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2020, penyaluran BLT-DD tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Kotabaru H. Sayed jafar dan Ketua TP-PKK Kotabaru kepada 5 orang perwakilan. Jum'at (15/5).

Acara berlangsung di los pasar Tanjung seloka kecamatan Pulau laut selatan dengan menerapkan protokoler kesehatan, warga yang hadir diharuskan memakai masker, dan diberi jarak tempat duduknya.

Adapun besaran bantuan tunai yang diterima warga tersebut sebesar Rp 600.000, perbulannya selama 3 bulan terhitung dari bulan Mei hingga Juli 2020.

Dikatakan kepala DPMPD Kotabaru, H. Hariansyah, ia meyakini bahwa pelaksanaan BLT ini sudah melalui tahapan-tahapan sesuai instruksi Mendagri nomor 3 tahun 2020 dan peraturan Menkeu nomor 25 tahun 2020 tentang pembiayaan atau pendanaan pengendalian covid-19 yang berasal dari dana desa.

"Saya berharap kepada camat dan kepala desa benar-benar mengantisipasi betul, sehingga sasarannya benar-benar tepat, jangan sampai orang-orang yang belum cocok menerimanya justru dapat," tegas kepala DPMD.

Dalam sambutannya, bupati kotabaru H. Sayed jafar berharap BLT ini dapat meringankan beban warga yang terdampak wabah covid-19, kita juga dalam kondisi saat sedang memilah-milah untuk menyalurkan lagi beberapa bantuan.

"*Kembali kami mengingatkan kepada warga agar selalu menjaga kesehatan, buat apa punya harta tapi kita tidak sehat, maka tidak ada artinya, kesehatan lah yang paling mahal, selalu gunakan masker saat beraktivitas dan hindari kerumunan, " himbau Sayed.

Usai acara, bupati kotabaru kembali memborong takjil yang ada disekitar lokasi acara lalu memberikannya kepada warga sekitar, selain itu H. Sayed jafar juga membagikan ratusan masker kain dari rumah ke rumah warga di tanjung seloka. Sambil berkeliling jalan di desa, H sayed jafar menghimbau kepada warga untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

Selain Bupati kotabaru dan Ketua TP-PKK Kabupaten Kotabaru, tampak pula berhadir anggota DPRD Kabupaten Kotabaru, kepala SKPD, camat Pulau laut selatan beserta jajaran dan kepala desa, serta beberapa warga undangan.

(Bro)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama