-->

Di Bawah Komando Kodam IX/Udayana, Pangdam Tinjau Yonif Mekanis 741/GN




Jembrana - Sebagai salah satu implementasi kepimpinan setiap Komandan Satuan dalam rangka pembinaan pangkalan, pada Senin (18/5/2020) Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., didampingi rombongan pejabat Kodam IX/Udayana melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Markas Komando Batalyon Infanteri Mekanis 741/Garuda Nusantara, Jembrana.

Demikian disampaikan Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., dalam rilis tertulisnya, pada Senin (18/5) di Denpasar.

Yonif Mekanis 741/GN merupakan Batalyon Infanteri Mekanis yang berada dibawah Komando Kodam IX/Udayana. Mempunyai tugas pokok mencari, mendekati, menghancurkan dan menawan musuh serta merebut, menguasai dan mempertahankan medan baik berdiri sendiri maupun dalam hubungan yang lebih besar dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam IX/Udayana.

Mengingat begitu kompleknya tugas pokok Yonif Mekanis 741/GN yang saat ini dipimpin oleh Letkol Inf Hendra Saputra,. S.Sos., M.M., M.I.Pol., selaku Komandan Batalyonnya, Pangdam IX/Udayana secara khusus melaksanakan pengecekan dan meninjau langsung segala fasilitas yang ada, baik bangunan perkantoran dan barak prajurit, persenjataan terutama kendaraan tempur jenis Anoa yang baru maupun kondisi para prajurit yang mengawakinya.

Saat melaksanakan pengecekaan di Barak Prajurit remaja, Pangdam IX/Udy  menyampaikan agar Komandan Satuan selalu memperhatikan kesehatan dan kebugaran para prajuritnya seperti  kebutuhan akan asupan gizi yang cukup.

Kunker Pangdam IX/Udayana yang berlangsung aman dan tertib serta tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 tersebut dihadiri oleh Asrendam IX/Udy, Aslog Kasdam IX/Udy, Kapaldam IX/Udy dan Dandeninteldam IX/Udy serta tampak hadir  juga Ketua Persit KCK PD IX/Udy bersama Wakil Ketua dan Pengurus Persit KCK PD IX/Udy. (Pendam IX/Udy)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama