-->

Koramil Marga bersama Warga Lakukan Pembersihan Lingkungan




Tabanan - Slogan TNI dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat memang terpatri di dalam jiwa Prajurit Kodim 1619/Tabanan. Hal tersebut dapat dilihat dari kegiatan Personel Koramil 1619-06/Marga di wilayah binaannya yang dipimpin oleh Danramil Kapten Inf I Made Widiarta saat membantu warga melaksanakan gotong-royong pembersihan lingkungan di Banjar Batanwani, Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Kamis (30/4/2020).

Menurut Danramil 1619-06/Marga kegiatan tersebut merupakan kerja sama antara Subak Dukuh dan Desa Kukuh dengan Koramil 1619-06/Marga untuk bersama-sama dengan warga Subak dan masyarakat Banjar Batanwani melaksanakan gotong royong pembersihan jalan. Lokasi kegiatan meliputi jalan dari Banjar Batanwani menuju Banjar Adeng.

"Terlebih pada kondisi saat ini terjadinya Pandemic COVID-19 dan penyakit lain seperti DBD, malaria maupun diare, sehingga kita perlu menjaga kebersihan lingkungan", ungkapnya.

"Kami dari Koramil 1619-06/Marga siap membantu warga yang membutuhkan bantuan, koordinasikan saja dengan kami dan kami akan berupaya membantu", kata Danramil.

Selain itu kita juga sampaikan himbauan kepada masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah terkait pencegahan penyebaran COVID-19 dan melaksanakan jaga jarak atau Physical Distancing, gunakan masker, dan tetap di rumah serta untuk warga yang ingin mudik agar ditunda dulu.

Perbekel Desa Kukuh I Made Sugianto menyambut baik kerja sama antara warga dengan TNI dari Koramil 1619-06/Marga ini.

"Kami mengucapkan terima kasih serta mengharapkan untuk selanjutnya kegiatan seperti ini agar terus dilanjutkan sehingga lingkungan tetap bersih warga masyarakat terhindar dari segala penyakit serta hubungan yang baik antara TNI dan warga masyarakat tetap terbina", ucapnya. (Kodim 1619/Tabanan)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama