Unit KBR-N Brimob Polda Bali Disinfeksi di Aspol Sanglah - TRIBUNUS.CO.ID

Unit KBR-N Brimob Polda Bali Disinfeksi di Aspol Sanglah



Dalam memutus penyebaran pandemi covid-19, segala macam upaya dilakukan oleh personel polri yang ikut terlibat dalam memutus rantai penyebaran covid-19, salah satunya dengan penyemprotan cairan disinfektan atau kegiatan Disinfeksi.

Berdasar Surat Telegram Kapolri Nomor : STR/868/III/KEP. /2020, tanggal 13 Maret 2020, tentang mengantisipasi perkembangan pandemik Virus Corona (COVID - 19), personel Unit KBR-N Brigadir Mobile (Brimob) Polda Bali yang tergabung dalam Satgas V Subsatgas Brimob Ops Ketupat Agung 2020 melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan atau kegiatan Disinfeksi di Asrama Polisi (aspol) Sanglah, Denpasar, Rabu (13/5/2020).

Beranggotakan tujuh orang personil dan dipimpin oleh Ipda Sujai, sebagai Padal Unit KBR-N (Kimia, Biologi, dan Radioaktif-Nuklir) Satgas V Subsatgas Brimob Ops Ketupat Agung 2020 melaksanakan tahap persiapan terlebih dahulu dengan mempergunakan Alat Pelindung Diri (APD) dan mempersiapkan campuran disinfektan sebelum melaksanakan disinfeksi di wilayah Aspol Sanglah.

Penyemprotan cairan disinfektan aspol sanglah meliputi jalan masuk aspol, apartemen PRG nomer 3, perumahan personil, areal parkir apartemen dan lobby-lobby apartemen dan masing - masing blok aspol sanglah denpasar.
Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah ini menghabiskan sebanyak 201 liter

Diharapkan dengan adanya kegiatan penyemprotan ini dapat mengurangi perkembangan dan penyebaran virus Corona (Covid 19) pada asrama polisi dan dapat memberikan rasa aman kepada warga penghuni Aspol Sanglah Denpasar.

Pada saat selesai melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan pada aspol sanglah, personel unit KBR-N Brimob Polda Bali selanjutnya melaksanakan dekontaminasi personil.(alit)
Loading...
Unit KBR-N Brimob Polda Bali Disinfeksi di Aspol Sanglah Unit KBR-N Brimob Polda Bali Disinfeksi di Aspol Sanglah Reviewed by Bengkel on Rabu, Mei 13, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar