-->

Kapolresta Dampingi Karo Ops dan Dir Binmas Kunjungi Pos-Pos Penyekatan/Blokade



Polresta Jayapura Kota - Guna memastikan kondisi personil yang melaksanakan tugas penyekatan dalam rangka pembatasan aktivitas masyarakat sesuai instruksi Pemerihtah, Karo Ops Polda Papua Kombes Pol Gatot Hariwibowo bersama Dir Binmas Kombes Pol Gatot Aris Purbaya, S.IK dan Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd melakukan pemantauan pos penyekatan di Kota Jayapura, Rabu (3/6) malam.

Dalam kunjungan itu Karo Ops Polda Papua Kombes Pol Gatot Hariwibowo meminta agar personil yang terlibat dalam operasi pembatasan aktivitas yang melakukan penyekatan untuk mengutamakan sikap preentif dan humanis kepada masyarakat.

“Kami disini baik Saya sendiri sebagai Karo Ops, Dir Binmas dan Kapolresta Jayapura kota hanya meneruskan penyampaian Kapolda Papua, dimana dalam menjalankan tugas untuk mengedepankan upaya preentif dan humanis kepada masyarakat,” terangnya.

Ia pun berharap disituasi genting atau sulit sekalipun upaya preentif dan humanis harus dikedepankan oleh personil, bahkan jangan sekali-kali mengeluarkan kata yang berbau rasisme.

“Kita belajar dari pristiwa yang pernah terjadi pada penghujung tahun 2019 dan kasus di A.S. karena kasus yang berbau rasisme dapat menimbulkan perpecahan dan konflik, oleh karena itu jangan sekali-kali mengeluarkan kata rasis. Apabila ada masyarakat yang melawan biarkan saja jangan terpancing,” tegasnya.

Terakhir memberikan arahan Karo Ops pun berpesan agar personil yang terlibat untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam menjalakan tugas.

“Kita belajar dari kejadian yang manimpah rekan kami, dimana dalam kejadian itu satu anggota menjadi korban kecelakaan, yang mana pelakunya mengemudikan mobil dalam keadaan miras. Saya harap keselamatan diutamakan dalam bertugas. Kami juga berharap agar korban cepat pulih dari kondisinya saat ini,” beber Karo Ops.

Tidak hanya mengecek dan memberikan arahan kepada personil gabungan yang menjalankan tugas penyekatan dalam rangka pembatasan aktivitas guna mencegah penyebaran covid-19, Karo Ops, Dir Binmas Polda Papua dan Kapolresta Jayapura Kota pun menitipkan pesanan Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw berupa Pizza dan Donat kepada semua personil di setiap Pos penyekatan mulai dari Batas Kota Distrik Heram sampai dengan Dok V distrik Jayapura Utara Kota Jayapura. (*)


Penulis   : Andi

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama