-->

Kapolri Pimpin Tabur Bunga di TMP Kalibata Sambut Hari Bhayangkara Ke-74



JAKARTA - Dalam rangka menyambut HUT ke-74 Bhayangkara, Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, pada Senin (29/6/2020).

Kegiatan dimulai pada pukul 07.48 WIB, dimana dengan diawali dengan upacara peringatan terlebih dahulu. Dalam kesempatan itu, Idham didampingi oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Baik Kapolri, Wakapolri dan Pejabat Utama Polri lainnya terlihat memperhatikan protokol kesehatan, dengan masker hingga menjaga jarak satu dengan lainnya. Hal tersebut dikarenakan situasi pandemi Covid-19 yang belum juga usai.

Setelah upacara, Kapolri dan jajarannya mengunjungi beberapa makam pahlawan nasional dan tujuh makam mantan Kapolri yang ada di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Secara terpisah, Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan, kegiatan tabur bunga ini adalah menjadi bagian dari perayaan HUT Bhayangkara.

“Hari ini rangkaian hut bhayangkara yang ke-74 jadi melaksanakan tabur bunga. Tentunya bahwa kegiatan ini mengingatkan jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, sehingga kita bisa memetik daripada jiwa juang para pahlawan yang telah mendahului gugur,” ujar Argo di lokasi.

Argo melanjutkan, nantinya perayaan HUT Bhayangkara ke-74 ini akan berbeda dengan sebelumnya dikarena situasi Covid-19. Dimana upacara bakal dilakukan secara virtual dengan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Tentunya kaitan dengan upacara hari Bhayangkara kita tetap lakukan secara virtual. Nanti ada di Istana dengan irup bapak presiden didampingi bapak Kapolri,” tuturnya.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama