Patroli Dialogis Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Begini Pesan Polisi Di Perbatasan RI-PNG - TRIBUNUS.CO.ID

Patroli Dialogis Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Begini Pesan Polisi Di Perbatasan RI-PNG



Polresta Jayapura Kota - Jajaran Polsubsektor Skouw secara rutin melaksanakan patroli harkamtibmas sekaligus dialogis ke pemukiman warga yang berada di wilayah Skouw Perbatasan RI-PNG Distrik Muara Tami. Jumat (12/6).

Kegiatan patroli disertai dialogis kali ini dilaksanakan oleh Aipda Nurdin dengan tujuan untuk bersilaturahmi dan berkoordinasi tentang situasi kamtibmas di wilayah perbatasan RI-PNG.

"Situasi kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polsubsektor Skouw sampai saat ini relatif aman dan kondusif, tetapi hal tersebut jangan membuat kita terlena, oleh sebab itu kita harus meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian utamanya terhadap lingkungan kita masing-masing, apalagi kita berada di wilayah perbatasan antara Indonesia dengan PNG, "ujarnya.

Aipda Nurdin mengajak untuk seluruh warga dapat bersama aparat keamanan mencegah dan melawan serta tidak mudah percaya dengan adanya berita yang belum tentu kebenarannya atau hoax, karena akan dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

" Berita hoax yang menyebarkan kebencian, fitnah, adu domba antar golongan merupakan tindakan yang membahayakan kita sebagai bangsa yang bernegara dan secara hukum di Indonesia ini kita sudah mengantisipasi melalui UU tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), "kata Aipda Nurdin.

" Kami sangat berharap kepada seluruh warga masyarakat untuk dapat selalu bersinergis guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Skouw, serta bila ada sesuatu hal yang menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendak segera menghubungi pihak kepolisian terdekat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa sehingga dapat segera untuk diantisipasi, "pungkasnya.

Selain itu juga Aipda Nurdin menghimbau kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat beraktifitas, jaga jarak dan pola hidup sehat untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) yang saat ini merebak di seluruh tanah air dan khususnya di Kota Jayapura. (*)


Penulis   : Andi
Loading...
Patroli Dialogis Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Begini Pesan Polisi Di Perbatasan RI-PNG Patroli Dialogis Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Begini Pesan Polisi Di Perbatasan RI-PNG Reviewed by Bengkel on Jumat, Juni 12, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar